Sukses

Skuad Libur, Robert Lewandowski Tetap Latihan untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski tak pernah mengenal lelah. Sepulang membela Timnas Polandia, Lewandowski langsung ikut latihan di Rabu kemarin, meski tak ada jadwal latihan di hari itu.

Lewandowski yang bernisiatif untuk melakukan latihan untuk Barcelona. Dia mengaku tak percaya dengan hari istirahat.

"Tak ada alasan untuk tak berlatih saat libur. Ini waktunya berlatih," tulis Lewandowski di media sosial saat berkostum Barcelona di sebuah gym.

Lewandowski memang tidak bisa bersantai di Barcelona. Soalnya, Barca sudah kembali tampil saat menghadapi Real Mallorca akhir pekan ini.

Barcelona diganggu sederet pemain cedera. Namun klub asal Katalunya itu tetap dituntut tampil bagus meski ada beberapa pemain yang cedera.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Sibuk

 

Lewandowski untungnya tidak mengalami cedera apapun. Dia termasuk dari beberapa pemain yang tampil penuh dengan negara masing-masing.

Selain Lewy, ada juga Marc Andre Ter Stegen, Franck Kessie dan Andreas Christensen yang tampil 180 menit di dua laga internasional. Lewandowski main saat Polandia kalah 0-2 dari Belanda.

Dia juga memberi assist saat Polandia menang 1-0 atas Wales. Postingan Lewandowski di instagram langsung mendapatkan dua emoticon semangat dari akun Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Badai Cedera

 

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus putar otak untuk menghadapi jadwal padat di Oktober. Klub papan atas seperti Barca nyaris main dua kali dalam sepekan di bulan depan.

Badai cedera menghadapi Xavi di tengah jadwal padat. Padahal, Barca menghadapi duel sulit diantaranya melawan Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Athletic Bilbao, Villarreal, Inter dan Valencia.

Ada beberapa nama yang kondisinya diragukan. Mereka adalah Ousmane Dembele, Jules Kounde, Memphis Depay dan Frenkie De Jong. Belakangan, Ronald Araujo dikhawatirkan bakal dioperasi karena cedera dengan timnas Uruguay.

4 dari 6 halaman

Peluang Ballon d'Or

Robert Lewandowski kini fokus di timnas Polandia untuk menghadapi UEFA Nations League. Namun sorotan media tetap saja dengan penampilan luar biasa yang ditampilkannya di Barcelona.

Lewandowski tak perlu banyak waktu untuk nyetel di Liga Spanyol. Dia pun memicu kembali peluang untuk raih Ballon d'Or.

Meski begitu, Lewandowski mengaku kurang yakin bisa mendapatakn Ballon d'Or dengan Barcelona. Dia menilai jalannya di sini lebih pendek.

"Saya tahu Barcelona itu tim dengan banyak pemain yang pernah memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalan menuju ke sana lebih pendeki di Barcelona ketimbang Bayern Munchen," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lewandowski dikontrak selama 3 musim di Barcelona. Meski sudah berusia 34 tahun, striker asal Polandia itu belum menunjukkan penurunan dalam penampilan.

5 dari 6 halaman

Mainan Baru

Di luar itu, Lewandowski merasa menjadi anak-anak lagi di Barcelona. Dia merasa seperti anak kecil yang mendapatkan mainan baru.

Dalam enam laga Liga Spanyol, Lewandowski sudah mencetak 8 gol. Ini artinya dia punya rata-rata lebih dari 1 gol per pertandingan.

"Seperti punya mainan baru main dengan mereka. Sejak saya pertama tiba di Barcelona, saya merasa sudah ada di tempat dan waktu yang tepat," ujarnya.

"Saya merasa nyaman, bukan hanya klub tapi juga atmosfer di sini."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.