Sukses

MotoGP Thailand: Marc Marquez Ungkap Kondisi Terakhir Fisik Jelang Balapan di Buriram

Marc Marquez akan mencoba ulangi kejayaan di MotoGP Thailand yang pernah dimenanginya sebanyak dua kali sebelum pandemi terjadi.

Liputan6.com, Bangkok- Marc Marquez menunjukkan sinyal yang menggembirakan bagi Repsol Honda di MotoGP Jepang lalu. Dia berhasil finis di posisi empat setelah raih pole yang ke-63 di kariernya.

Marquez kini akan kembali ke sirkuit favoritnya, Buriram di MotoGP Thailand. Dia raja di sirkuit ini yang sudah tak digelar pada 2020 dan 2021 lalu.

Marquez pun mengungkapkan kondisi terakhir fisiknya jelang sesi balapan MotoGP Thailand yang digelar pada Minggu (2/10/2022) nanti. Dia mengaku sempat kaku tapi fisiknya baik-baik saja jelang balapan.

"Sepanjang pekan ini, saya lebih banyak mendapatkan waktu untuk pulih! Selasa lalu, tangan saya sempat kaku, tapi hari ini lebih baik. Besok, ini tak akan jadi masalah," katanya seperti dikutip crash.

"Saya sudah melakukan balapan dengan swing arm alumunium di sesi kering dan dengan karbon di sesi basah di Jepang lalu. Kami akan lakukan strategi yang sama di sini," Marquez menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Hal Positif

 

Marquez senang karena dia bisa memberikan hal positif untuk tim. Honda musim ini terpuruk tanpa Marquez yang absen di 8 balapan.

"Ini pekan yang positif buat saya dan tim. Penting buat kami tampil bagus agar menambah motivasi, untuk berita bagus dalam garasi," katanya.

"Saya selesaikan balapan dengan cara yang bagus. Tentu saya hati-hati karena kondisi saya dengan ban lunak. Saya jajal motor dengan jarak jauh, itu hal terpenting."

 

3 dari 5 halaman

Tak Sama

 

Marquez mengaku sulit untuk mengulang kejayaannya musim lalu di Thailand. Soalnya, dia kesulitan untuk mengejar pembalap lain di lap terakhir, seperti yang sering dilakukannya di masa lalu.

"Thailand, saya suka sirkuit ini. Ada memori bagus di 2018 dan 2019," katanya.

4 dari 5 halaman

Refleksi Bagnaia

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku bakal merefleksi diri dalam usaha menjadi juara dunia MotoGP 2022. Dia tidak mau lagi membuat blunder yang membuat mimpinya kandas.

Bagnaia sempat dalam performa terbaik dengan meraih empat kemenangan dan sekali podium kedua pada lima seri. Kinerja tersebut membantunya memangkas defisit dari pimpinan klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dari 91 menjadi 10 poin.

Namun, Bagnaia melakukan kesalahan pada ajang terakhir MotoGP Jepang. Petaka tersebut membuat jarak kembali melebar menjadi 18 angka. Ini adalah crash kelima Bagnaia sepanjang musim ini. Sebelumnya dia juga kandas di Qatar, Prancis, Catalunya, dan Jerman.

Dengan begitu banyaknya kesalahan, sosok berusia 25 tahun tersebut merasa agar hal serupa tidak terjadi di empat lomba penutup. "Saya sudah lima kali jatuh musim ini. Maka saya harus memikirkannya. Saya melakukan blunder besar," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP Thailand

Jumat, 30 September 2022

10.50-11.35 WIB: Latihan Bebas 1

15.05-15.50 WIB: Latihan Bebas 2

Sabtu, 1 Oktober 2022

10.50-11.35 WIB: Latihan Bebas 3

14.25-14.45 WIB: Latihan Bebas 4

15.05-15.20 WIB: Kualifikasi 1

15.30-15.45 WIB: Kualifikasi 2

Minggu, 2 Oktober 2022

10.40-11.00 WIB Pemanasan

15.00 WIB: Balapan 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.