Sukses

Ramaikan Timnas Indonesia vs Curacao, Plt Bupati Bogor Borong Tiket Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

"Jadi Pak Plt Bupati borong tiket banyak ke kami. Urusan beliau mau dibagi-bagi ke siapa. Beliau beli banyak dalam rangka menyukseskan (pertandingan)," ungkap Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, dilansir Antara.

PSSI menyiapkan tiket khusus bagi Iwan Setiawan untuk menyaksikan aksi Timnas Indonesia. Sebelumnya dia mengaku membeli tiket pertandingan karena khawatir Stadion Pakansari sepi penonton. Tapi, saat hendak membeli tiket, justru kuota yang disediakan PSSI sebanyak 15 ribu lembar telah terjual habis.

"Tadinya kami khawatir Stadion Pakansari kosong. Kita jaga-jaga dengan mengerahkan ASN untuk nonton dan memenuhi stadion. Karena banyak warga pecinta timnas belum kebagian tiket," kata Iwan.

Pemerintah Daerah Bogor sudah bersiap maksimal demi menyukseskan pertandingan nanti. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Asnan menyebutkan, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan di Stadion Pakansari.

Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah perbaikan rumput lapangan utama stadion. "Kita lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI , dan itu sudah kita lakukan," ujar Asnan.

Pembenahan dilakukan setelah PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan kedua FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao.

Asnan juga menegaskan, permasalahan banjir yang kerap terjadi di area stadion juga sudah diatasi dengan memperbaiki aerator dan drainase. Pihaknya bahkan segera memberikan lampu penerangan yang jauh lebih terang.

"Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 loc. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA," paparnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Prediksi Pertandingan

Timnas Indonesia dan Curacao bentrok dalam hitungan hari pada FIFA Matchday. Kali ini pertandingan belangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Seperti laga pertama di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022), pertandingan nanti bisa disaksikan melalui Indosiar atau Vidio.

Tim Garuda unggul 3-2 pada laga tersebut. Meski menghadapi tim yang peringkatnya jauh di atas (sebelum pertandingan Indonesia 155, Curacao 84), pasukan Shin Tae-yong unggul berkat gol Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tentu kembali mengincar hasil positif pada duel Indonesia vs Curacao. Namun, Shin Tae-yong berharap bisa memperbaiki kelemahan tim di laga nanti.

Yang utama adalah pertahanan. Gawang Nadeo Argawinata robek dua kali oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna pada pertemuan pertama.

"Pemain belakang semua kurang bagus menjalankan organisasi pertahanan. Tim kami memang kurang untuk latihan bertahan, ada beberapa kali kesalahan," kata Shin Tae-yong.

"Untuk membuat organisasi pertahanan lebih bagus itu perlu waktu. Saya akan lebih fokus untuk memperbaikinya," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Lini belakang Indonesia dipastikan bakal mendapat ujian berat pada laga nanti. Curacao tentu tidak tinggal diam setelah menderita kekalahan. Mereka membidik kemenangan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

"Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya," ungkap pelatih Curacao Remko Bicentini.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan

Indonesia: Nadeo Argawinata, Elkan Baggott, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad

Curacao: Tyrick Bodak, Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorré, Michaël Maria, Rangelo Janga

 

Pertemuan Sebelumnya:

24/09/22 Indonesia vs Curacao 3-2

 

5 Pertandingan Terakhir Indonesia:

01/06/22 Indonesia vs Bangladesh 0-0

08/06/22 Kuwait vs Indonesia 1-2

12/06/22 Indonesia vs Yordania 0-1

15/06/22 Indonesia vs Nepal 7-0

24/09/22 Indonesia vs Curacao 3-2

 

5 Pertandingan Terakhir Curacao:

09/10/21 Curacao vs Selandia Baru 1-2

04/06/22 Curacao vs Honduras 0-1

07/06/22 Hondurasi vs Curacao 1-2

10/06/22 Kanada vs Curacao 4-0

24/09/22 Indonesia vs Curacao 3-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.