Sukses

Duh, Jeda Internasional Beri Kabar Buruk untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus mendapatkan kabar buruk soal pemainnya yang membela timnas negara masing-masing di FIFA Matchday yang berlangsung pekan ini. Teranyar yaitu cedera yang dialami Ousmane Dembele.

Kabarnya, Dembele mengalami cedera pergelangan kaki. Ini terjadi saat dia membela Prancis di pertandingan melawan Austria pada UEFA Nations League.

Cedera ini juga sudah dikonfirmasi pelatih Prancis, Didier Deschamps. Pelatih Prancis ini mengaku bakal lebih hati-hati lagi untuk memainkan winger Barcelona ini.

Dembele hanya main 10 menit saat Prancis menghadapi Austria pada Kamis lalu. Dia tak ikut latihan pada Sabtu sehingga diistirahatkan pada laga terakhir melawan Denmark.

Barcelona masih menunggu kabar Ousmane Dembele dengan harap-harap cemas. Soalnya dia menjadi salah satu dari deretan pemain yang cedera saat bersama timnas.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Daftar Cedera

 

Sebelum Dembele, dua bek Barcelona Ronald Araujo dan Jules Kounde sudah kembali ke Barcelona. Mereka tak lagi memperkuat timnas karena harus dicek medis.

Barcelona belum umumkan berapa lama kedua pemain cedera. Namun kabarnya, Araujo bisa absen di Piala Dunia 2022.

Ada juga dua pemain Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Keduanya juga dipulangkan Belanda karena cedera.

Kalau para pemain ini tak bisa pulih tepat waktu, ini bakal membuat pusing pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Apalagi Oktober ini, jadwal padat sudah menunggu.

 

3 dari 6 halaman

Kebut

 

UEFA dan juga negara lain harus mempercepat jadwal karena adanya Piala Dunia 2022 di tengah-tengah kompetisi. Karena itu, jadwal pertandingan berlangsung padat dan sibuk.

Kabarnya, Barcelona bakal melakoni dua laga per pekan. Ini tentu membuat Xavi butuh kekuatan penuh untuk memilih rotasi.

Apalagi, ada duel-duel penting seperti lawan Bayern Munchen, Real Madrid dan Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

Kontrak Hector Bellerin

Di sisi lain, Barcelona tertarik untuk menyetujui kontrak baru dengan bek sayap Hector Bellerin di jendela transfer Januari mendatang.Pemain internasional Spanyol itu kembali ke Catalonia setelah 11 tahun membela Arsenal di musim panas lalu.

Bellerin kini sering terlempar dari tim utama dalam skuad Mikel Arteta. Hingga akhirnya Bellerin dan Arsenal sepakat untuk berpisah dengan status bebas transfer.

Bellerin tiba di Camp Nou untuk menggantikan Sergino Dest yang terikat AC Milan untuk musim 2022-23. Dia hanya terikat kontrak dengan tim Xavi hingga akhir musim ini, dan ia telah bermain selama 121 menit untuk klub Catalan sejak kembali.

Bek kanan ini, bermain 90 penuh dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Cadiz pada 10 September 2022 lalu. Bellerin kemudian diturunkan dari bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 atas Elche satu minggu kemudian.

Terlepas dari kurangnya jam bermain, Fichajes mengklaim bahwa Bellerin akan mendapat kontrak baru dari Barcelona pada Januari nanti, setelah hanya menandatangani kontrak satu tahun di musim panas.

 

5 dari 6 halaman

Sangat Puas

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa bos Barca Xavi merasa sangat puas dengan kontribusi Bellerin sejauh ini. Dia akan memberikan lampu hijau untuk kontrak yang lebih panjang bagi pemain Spanyol itu.

Bellerin diizinkan bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman untuk musim 2021-22 setelah Arsenal menyelesaikan penandatanganan Takehiro Tomiyasu. Saat itu, skuad Manuel Pellegrini memenangkan Copa del Rey, karenanya Bellerin tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali ke Betis dengan kontrak permanen.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.