Sukses

MU Dapat Lampu Hijau dari Atletico Madrid untuk Rekrut Jan Oblak

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan Jan Oblak. Penjaga gawang Atletico Madrid itu kandidat pengganti David De Gea, yang kontraknya akan berakhir musim panas 2023.

MU masih mempertimbangkan apakah bakal memberi De Gea kontrak baru. Setan Merah sedang mempelajari siapa pengganti jangka panjang untuk pemain timnas Spanyol itu.

Jan Oblak menjadi salah satu kiper paling dihormati di Eropa. Dia bergabung dengan Atletico dari Benfica pada 2014 seharga 14,4 juta pound.

Oblak telah membuat 360 penampilan untuk tim Diego Simeone dan mencatatkan 177 clean sheet. Oblak baru menandatangani kontrak baru dengan Atletico Madrid musim panas lalu yang membuatnya terikat dengan klub Liga Spanyol itu hingga 2028.

Namun, minat Man Utd dapat mengubah pendirian Oblak. Karena, dia bakal memiliki kesempatan bermain di Liga Inggris.

Pelatih Atletico Madrid Simeone sangat memuji Oblak dan bahkan membandingkannya dengan mantan bintang Barcelona Lionel Messi. "Kiper kami adalah yang terbaik di dunia. Dia menentukan permainan seperti yang dilakukan (Lionel) Messi untuk Barcelona," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Atletico sepertinya telah membuka pintu untuk Man United untuk memboyong Oblak ke Old Trafford. Pasalnya, Los Rojiblancos tengah mengicar Emiliano Martinez sebagai penggantinya.

Martinez telah menjadi andalan Aston Villa sejak bergabung dari Arsenal pada 2020 seharga 15,6 juta pound. Dia membuat 83 penampilan dan mencatatkan 27 clean sheet. Atletico menilai Matinez mampu menggantikan Oblak.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Diperlukan Manchester United

Spekulasi tentang masa depan David De Gea di Manchester United terus berkembang. Sebab, penjaga gawang asal Spanyol itu kontraknya akan berakhir musim panas 2023.

De Gea memiliki awal yang sulit musim ini yang membuatnya bersalah atas dua gol dalam kekalahan 0-4 MU dari Brentford pada Agustus 2022. Setan Merah tampaknya sudah merencanakan untuk mencari pengganti jangka pangjang untuk De Gea.

Salah satu kandidatnya adalah Jan Oblak. Pemain asal Slovenia tersebut sangat berpengalaman dan memiliki kualitas kiper yang diinginkan Manajer MU Erik ten Hag.

Kepindahan Oblak ke Old Trafford mungkin terjadi musim panas mendatang jika De Gea benar-benar pergi. Tetapi, Atletico mungkin membuat negosiasi menjadi sulit mengingat sisa tahun kontraknya.

 

3 dari 4 halaman

Aktif belanja

Manchester United sudah menghabiskan lebih dari 200 juta pound pada musim panas 2022 demi memuaskan manajer Erik ten Hag dalam berburu pemain. Total ada enam pemain baru yang direkrut Setan Merah.

MUmendatangkan bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen, gelandang bertahan Casemiro, winger Antony, dan kiper Martin Dubravka.

Meski sudah habis uang banyak, Ten Hag mengindikasikan Man Utd masih akan membeli pemain lagi saat bursa transfer dibuka lagi awal 2023. Walau akan membeli pemain, MU dilaporkan The Athletic tidak akan terlalu aktif pada Januari 2023. Pasalnya mereka sudah kelebihan pengeluaran pada musim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.