Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao di Indosiar dan Vidio

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia bertemu Curacao pada FIFA Matchday. Duel pertama berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB, dan dapat disaksikan langsung melalui Indosiar atau streaming Vidio.

Kedua tim bakal bertemu dua kali pada kesempatan kali ini. Laga berikutnya berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Tim Garuda tengah mengusung berbagai misi. Yang utama adalah memperbaiki peringkat FIFA. Dengan mengalahkan tim yang menempati urutan lebih tinggi, timnas bisa naik beberapa tingkat jika meraih kemenangan. Sebagai catatan, Indonesia menduduki posisi 155 dengan Curacao bertengger di 84.

"Memang sangat tinggi ya peringkatnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," kata pelatih Indonesia Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang pertandingan.

Target lain pada partai Indonesia vs Curacao adalah pematangan tim dan pemain. Shin Tae-yong tengah mencari komposisi terbaik sebelum mengikuti Piala Asia 2023. Terbukti dia memanggil sejumlah muka anyar, mencakup Muhammad Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu juga ingin menambah pengalaman pemain junior yang bakal menghadapi turnamen penting tahun depan. Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari pun direkrutnya. Kedua pemain bakal jadi andalan di Piala Asia dan Piala Dunia level U-20.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," kata Shin Tae-yong.

Tentu hasil positif tidak akan mudah didapat. Kendati batal diperkuat eks Newcastle United Vurnon Anita yang mengalami cedera punggu, Curacao masih memiliki banyak pemain berkualitas. Salah satunya adalah Rangelo Janga, asal klub divisi teratas Liga Rumania CFR Cluj.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan

Indonesia: Nadeo Argawinata, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani.

Curacao: Jean-Marc Antersijn; Michael Maria, Ehu-Endly Martina, Leandro Bacuna, Darryl Lachman; Roly Bonevaci, Nathangelo Markelo; Juninho Bacuna, Elson Hooi, Kenji Gorre; Rangelo Janga. 

 

Pertemuan Sebelumnya: -

 

5 Pertandingan Terakhir Indonesia

30/01/22 Indonesia vs Timor Leste 3-0

01/06/22 Indonesia vs Bangladesh 0-0

08/06/22 Kuwait vs Indonesia 1-2

12/06/22 Indonesia vs Yordania 0-1

15/06/22 Indonesia vs Nepal 7-0

 

5 Pertandingan Terakhir Curacao

06/10/21 Bahrain vs Curacao 4-0

09/10/21 Curacao vs Selandia Baru 1-2

04/06/22 Curacao vs Honduras 0-1

07/06/22 Hondurasi vs Curacao 1-2

10/06/22 Kanada vs Curacao 4-0

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming Indonesia vs Curacao, klik di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.