Sukses

BRI Liga 1: Panpel Siapkan 28 Ribu Tiket Persib vs Persija, Penukaran Tiket di Komplek Militer

Liputan6.com, Bandung - Panitia penyelenggara (Panpel) laga kandang Persib Bandung menyediakan sebanyak 28 ribu tiket untuk big match Persib vs Persija Jakarta. Pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Kapasitas tribun Stadion GBLA sebenarnya sebanyak 38 ribu. Namun, penyesuaian dikakukan dengan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyatakan pihaknya sudah melakukan rapat bersama pihak keamanan untuk melangsungkan pertandingan panas tersebut.

“Persiapan kemarin kita sudah rapat dengam kapolrestabes dan jajarannya. Jadi, ditegaskan disitu bahwa semua sistem, baik dari penjualan tiket maupun pengamanan dipastikan sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata dia, Rabu (21/9/2022).

“Izinnya sesuai dengan PPKM level 1 yaitu 75 persen dari kapasitas stadion, sekitar 28 ribu yang diizinkan," sambungnya.

Adapun penjualan tiket 100 persen online dan dapat dibeli oleh calon penonton yang sudah melakukan vaksin booster Covid-19. E-ticket yang didapat lalu ditukarkan dengan tiket fisik berbentuk gelang di tempat-tempat penukaran tiket yang sudah ditentukan panpel.

Selain itu, khusus laga Persib vs Persija,panpel juga akan memprioritaskan penonton yang telah membeli tiket kandang Persib di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Kemudian, untuk teman-teman komunitas (suporter) juga tidak ada pengambilan secara kolektif, harus tetap masing-masing. Untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan akan ada penambahan yang disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual,” beber Teddy.

Sedangkan, tempat penukaran tiket akan diatur di kompleks militer.

"Harus ditegaskan lagi bahwa penukaran harus di kompleks militer karena belajar dari pengalaman kemarin, jadi dari pihak kepolisian menyarankan harus di tempat militer,” ucap Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Polisi Tak Izinkan Jakmania ke Bandung

Sementara itu, suporter Persija, Jakmania, dilarang datang ke Bandung saat laga klasik Persib vs Persija dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, pekan ke 11. Polda Jabar memastikan pihaknya tidak memberik izin bagi Jakmania untuk menonton langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Ibrahim mengatakan, keputusan itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023.

Laga Persib kontra Persija itu bakal digelar pada Minggu 2 Oktober 2022. Adapun dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA. Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion.

3 dari 4 halaman

Aspek Pengamanan

Penjualan tiket laga Persib kontra Persija bakal diprioritaskan kepada penonton yang sudah melakukan pembelian tiket pada laga-laga sebelumnya.

Kebijakan itu diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan Persib kontra Persija yang animo-nya selalu besar dalam beberapa musim terakhir.

Persib Bandung kini berada pada peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada pada peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 21 poin.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS