Sukses

Real Madrid Cetak Start Terbaik untuk Satu Musim Sejak 1968

Real Madrid membuka musim 2022/2023 dengan sembilan kemenangan beruntun untuk kali ketiga. Sebelumnya, Los Blancos mencapat prestasi tersebut dua kali, memenangkan 11 pertandingan di semua kompetisi di musim 1961-1962 dan 1968-1969.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membuat awal terbaik untuk satu musim dalam 54 tahun setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam derby Madrid Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 di Estadio Civitas Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Absennya Karim Benzema karena cedera membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memainkan Rodrygo di lini depan. Kepercayaan itu dijawab pemain berusia 21 tahun inidengan gol pembuka melalui tendangan voli setelah menerima umpan Aurelien Tchouameni pada menit ke-18.

Pada menit ke-36, Madrid menggandakan skor. Federico Valverde menyambar bola liar setelah kiper Atletico Jan Oblak memblokkan tendangan Vinicius Junior ke tiang gawang.

Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum. Atletico kemudian memperkecil skor di menit ke-83 melalui bahu Mario Hermoso. Tapi, Hermoso kemudian diusir keluar lapangan di menit ke-90+1 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Real Madrid membuka musim 2022/2023 dengan sembilan kemenangan beruntun untuk kali ketiga. Sebelumnya, Los Blancos mencapai prestasi tersebut dua kali, memenangkan 11 pertandingan di semua kompetisi pada musim 1961-1962 dan 1968-1969.

Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol musim itu, tetapi gagal meraih Piala Eropa. Kalah di final 1962 dari Benfica dan tersingkir pada babak 16 besar dari Rapid Vienna enam tahun kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke puncak klasemen

Sejak mengalahkan Eintracht Frankfurt pada Piala Super Eropa, 11 Agustus 2022, Real Madrid mencatatkan awal yang sempurna di Liga Spanyol. Tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Atletico Mdarid, Almeria, Celta Vigo, Espanyol, Real Betis, dan Mallora.

Kemenangan atas Atletico Madrid membawa Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin. Los Blancos unggul dua poin atas Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Selain itu, Real Madrid juga memulai perjuangannya untuk mempertahankan trofi Liga Champions dengan baik. Karim Benzema Celtic dan RB Leipzig di Grup F.

Meski timnya mengawali musim ini dengan sempurna, Carlo Ancelotti tetap membumi. Ahli strategi asal Italia itu sudah memperingatkan pemainnya bahwa mereka masih bisa membuat kesalahan sehingga perburuan gelar juara akan ketat.

"Barcelona melakukannya dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir ini akan menjadi musim yang aneh dan kami tidak ingin tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," kata Ancelotti kepada wartawan setelah lawa melawan Atletico seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami atau Barcelona bisa mengalami kegagalan di kemudian hari, seperti yang diderita Atlético di awal. Ini pasti akan menjadi perburuan gelar yang lebih kompetitif daripada tahun lalu," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Rasisme

Kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada jornada keenam Liga Spanyol diwarnai insiden dugaan rasisme dari pendukung tuan rumah. Serangan rasisme tersebut ditujukan kepada striker Brasil Vinicius Junior, yang juga menjadi sasaran pelecehan sebelum pertandingan karena selebrasi menarinya.

Real Madrid akan melawan Osasuna pada jornada ketujuh Liga Spanyol pada 2 Oktober usai jeda internasional. Setelah itu, Los BLancos akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchayday ketiga Grup F Liga Champons tiga hari kemudian.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.