Sukses

Putra Legenda Liga Inggris Bikin Ten Hag Kepincut, Siap Diorbitkan di MU

Ten Hag kepincut putra legenda Liga Inggris. Dia memantau langsung aksinya bersama tim U-21 MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag akan melanjutkan kebiasannya mengorbitkan pemain muda seperti ketika masih memoles Ajax Amsterdam. Ten Hag sudah mengamati siapa saja pemain muda MU yang bakal diorbitkannya.

Sewaktu masih melatih Ajax, Ten Hag memang banyak memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda. Matthijs de Ligt, Jurrien Timber, hingga Donny van de Beek adalah sederet nama yang mampu diangkat Ten Hag jadi pemain bintang.

Di MU, Ten Hag tak bisa terlalu leluasa memainkan pemain muda. Besarnya tuntutan fans dan kerasnya persaingan di Liga Inggris membuat Ten Hag harus hati-hati dalam memainkan pemain muda.

Meski demikian Ten Hag siap memberikan kesempatan kepada pemain muda MU unjuk gigi di saat yang tepat. Salah satu pemain muda yang mencuri perhatian Ten Hag adalah Charlie Savage.

Manchester Evening News melaporkan Ten Hag sudah memutuskan mempromosikan Savage ke tim utama MU. Kini Savage berlatih bersama tim utama Setan Merah d Carrington. Ten Hag kepincut dengan perkembangan putra legenda Liga Inggris, Robbie Savage itu usai melihat langsung aksinya di tim U-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipantau Langsung

Savage sempat dikasih kesempatan debut di tim utama MU musim lalu saat masih dipegang Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Namun kemudian pemuda Wales ini kembali diturunkan ke tim U-21 Setan Merah.

Namun setelah melihat aks Savage kala melawan West Ham United, Ten Hag ingin memolesnya di tim utama. Ten Hag langsung meminta Savage ikut latihan bersama tim utama The Red Devils saat turun minum laga MU U-21 melawan West Ham U-21. Akibatnya Savage cuma main 45 menit saja.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Savage merupakan pemain binaan MU. Pemuda 19 tahun itu sudah bermain 26 kali untuk tim U-18 dan membuat tiga gol serta menghasilkan tujuh assists. Savage berposisi sebagai gelandang.

Ketika dipromosikan ke tim U-21, Savage juga sangat memuaskan. Dia berhasil melesakkan tiga gol dan dua assists dari 32 laga di berbagai ajang yang diikuti MU U-21.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.