Sukses

Bintang Real Madrid Vinicius Jr Posting Pesan, Balas Nyanyian Rasis Pendukung Atletico

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tampil sebagai pemenang di laga Derby Madrid usai kalahkan rival satu kota Atletico Madrid, Senin dini hari WIB (19/9/2022) di Stadion Wanda Metropolitano. Pada laga pekan keenam Liga Spanyol 2022/2023, Los Blancos menang tipis 2-1.

Kemenangan ini mengantar Real Madrid ke puncak klasemen La Liga. Skuad asuhan Carlo Ancelotti meraih poin sempurna dari enam laga yang dilakoni. Sedangkan Atletico terpuruk di posisi tujuh karena baru mendapatkan 10 poin.

Namun, laga sengit Atletico kontra Real Madrid diwarnai insiden rasisme. Kejadian ini menimpa Vinicius Jr yang mengalami pelecehan rasis.

Kapten Atletico Madrid Koke sebelumnya meminta Vinicius Jr untuk tidak menari saat merayakan gol. Tapi, pemain sayap berusia 22 tahun itu hampir tidak bisa menahan kegembiraannya ketika rekan setimnya Rodrygo dan Federico Valverde membuat gol.

Sebelumnya, jelang kick-off, para pendukung Atletico Madrid terekam dalam video menyanyikan "Vinicius, you are a monkey" di luar Wanda Metropolitano.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Nyanyian Rasis

Bahkan selama pertandingan, nyanyian rasis dapat terdengar dari beberapa bagian dari penonton tuan rumah, tetapi Vinicius tak mempedulikannya. Dia terlibat dalam kedua gol Real Madrid saat timnya berjuang keras meraih kemenangan penting.

Pendukung Atletico Madrid juga sempat melemparkan benda-benda pendukung ke arah Vinicius dan Rodrygo saat mereka merayakan gol mereka dengan bendera sudut.

3 dari 5 halaman

Picu Kemarahan

Usai pertandingan, Vinicius berbagi pesan sederhana di media sosial. Dia memposting foto dirinya menari bersama Rodrygo setelah gol pembuka rekan senegaranya. "Menarilah di mana pun Anda mau," tulisnya dalam postingan tersebut.

Awal pekan ini, Pedro Bravo, presiden asosiasi agen Spanyol, juga menyindir Vinicius dengan kata "monyet". Sontak komentar ini memicu kemarahan luas. Bravo kemudian menarik kembali komentarnya yang dibuat di program TV Spanyol El Chiringuito.

4 dari 5 halaman

Simpati

Pelecehan yang dialami Vinicius, mengundang simpati dari pemain depan Tottenham Richarlison, yang bermain dengan Vinicius di level internasional. Dukungan juga diutarakan sesama pemain Brasil Neymar dan Gabriel Jesus.

"Situasi yang membosankan, bukan? Saya bahkan mengirim sms kepada pria di sana yang berbicara omong kosong padanya di acara itu," kata Richarlison pada ESPN:

“Tapi dia bisa bersenang-senang seperti yang dia lakukan dan saya berharap dia mencetak gol," ujarnya.

"Aku menyebutnya bajingan... tapi dia bisa menyelesaikan ini sesegera mungkin dan jangan sampai ketinggalan."

5 dari 5 halaman

Hukuman

Real Madrid kini telah memenangkan semua enam pertandingan La Liga mereka musim ini dan Vinicius telah menjadi salah satu bintang pertandingan. Sedangkan, Atletico Madrid sekarang kemungkinan akan menghadapi hukuman terkait kejadian tersebut.

Real Madrid meraih sembilan kemenangan dari sembilan musim ini di semua kompetisi untuk mendapatkan kembali tempat mereka di puncak La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.