Sukses

Hasil Liga Italia Monza vs Juventus: Bianconeri Telan Kekalahan Perdana

Juventus kalah 0-1 dari tuan rumah Monza pada giornata ketujuh Liga Italia. Itu adalah kekalahan perdana Bianconeri di Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Monza - Juventus pulang dengan tangan hampa setelah bertandang ke markas Monza pada giornata ketujuh Liga Italia. Bianconeri dikalahkan tim yang baru promisi 0-1 di U-Power Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Buat Juventus, itu merupakan kekalahan pertama dari tujuh laga Liga Italia yang sudah dimainkan musim ini. Sementara bagi Monza, ini adalah kemenangan perdana.

Dengan hasil ini, Juventus sekarang di urutan kedelapan klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Monza naik ke posisi 18 dengan empat poin.

Melawan Monza, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memainkan trio Angel di Maria, Duan Viahovic, dan Filip Kostic di lini depan dengan skema 4-3-3. Sedangkan Monza dengan pelatih baru Raffaele Palladino memainkan skema 3-4-2-1.

Juventus mendominasi permainan sejak awal laga. Meski begitu, tidak ada gol yang bisa diciptakan Bianconeri. Sebaliknya, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 setelah Angel di Maria diganjar kartu merah karena menyikut Armando Izzo.

Unggul jumlah pemain, Monza mencoba bermain lebih menyerang pada babak kedua. Upaya itu menghasilkan gol di menit ke-74.

Menerima umpan silang dari Patrick Ciurria, Christian Gytkjær melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah. Gol! Monza pun unggul 1-0.

Bianconeriberupaya untuk mencoba mencetak gol balasan. Namun, upaya Duan Viahovic dan kolega tidak bisa menghasilkan gol hingga pertandingan berakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lazio menang besar

Pada pertandingan lainnya, Lazio menang telak atas tuan rumah Cremonese. Pasukan Maurizio Sarri menang 4-0 di Stadion Giovanni Zini, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Ciro Immobile membuka keunggulan Lazio di menit ke-7 usai memanfaatkan umpan Sergej-Milinkovic Savic. Empat belas menit berselang, striker berusia 32 tahun itu mencetak gol kedua melalui tendangan penalti.

Pada masa injury time babak pertama atau tepatnya menit ke-40+2, Milinkovic-Savic menambah keunggulan tim tamu. Lazio menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Lazio tidak mengendurkan serangan. Alhasil, di menit ke-79 Pedro mencetak gol keempat dengan memaksimalkan umpan Immobile.

Laga pun berakhir 4-0 untuk Lazio. Dengan hasil ini, I Biancocelesti naik ke urutan lima klasemen dengan 14 poin. Sedangkan Cremonese turun ke posisi 19 dengan 2 poin.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 17 September 2022

Salernitana 1-2 Lecce

Bologna 0-1 Empoli

Spezia 2-1 Sampdoria

 

Minggu, 18 September 2022

Torino 0-1 Sassuolo

Udinese 3-1 Inter Milan

Cremonese 0-4 Lazio

Fiorentina 2-0 Hellas Verona

Monza 1-0 Juventus

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini