Sukses

Demi Barcelona, Pemain Ini Rela Tolak AC Milan

AC Milan mendapat penolakan keras di bursa transfer musim panas lalu karena pemuda Spanyol ini berharap pindah ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kanan Hector Bellerin baru saja resmi bergabung dengan Barcelona. Pemuda Spanyol itu pindah ke Nou Camp dengan gratis setelah tak memiliki klub di musim panas 2022.

Rupanya sebelum memilih kembali ke Barcelona, Bellerin sempat mendapat pinangan dari klub Liga Italia AC Milan. I Rossoneri sedang butuh bek kanan baru setelah Alessandro Florenzi mengalami cedera parah dan harus absen lama.

Pakar transfer pemain Rudy Galletti mengungkapkan bila Milan sudah menghubungi Bellerin untuk bersedia gabung ke San Siro. Namun Bellerin dengan tegas menyatakan tidak pada I Rossoneri.

Alasan utama Bellerin menolak AC Milan tidak lain karena dirinya melihat peluang untuk kembali ke Barcelona. Insting Bellerin benar. Barca akhirnya benar-benar merekrutnya.

Namun Hector Bellerin juga harus berterima kasih kepada AC Milan. Dia bisa pindah ke Barca karena AC Milan meminjam bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Barca lebih memilih memakai Bellerin dan mengorbankan Dest untuk menyeimbangkan neraca gaji klub. Bayaran Dest jauh lebih tinggi dibandingkan Bellerin. Maklum saja keuangan Barca belum sehat. Mereka sempat tak bisa mendaftarkan pemain barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Binaan La Masia

Bellerin sendiri merupakan pemain binaan Barcelona. Pria berusia 27 tahun itu pindah ke Arsenal pada tahun 2011 dan sukses menembus tim utama The Gunners.

Barca sempat beberapa kali berusaha memulangkan Bellerin. Tapi terkendala mahalnya mahar yang diminta Barcelona. Keinginan Barca baru terwujud setelah karier Bellerin meredup akibat diganggu cedera.

3 dari 4 halaman

Saingan Jadi Starter

Di musim panas 2022, Barcelona bisa mendapatkan Bellerin dengan gratis. Kontrak Bellerin dan Arsenal diputus lebih awal. Bellerin sudah tak dibutuhkan Arsenal. Musim lalu saja dia juga dipinjamkan ke Real Betis.

Di Barcelona, Bellerin kini bersaing dengan Sergi Roberto untuk menjadi starter di posisi bek kanan. Dua bek tengah Ronald Araujo dan Jules Kounde juga bisa digeser pelatih Xavi Hernandez menempati pos bek kanan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.