Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022

Timnas Meksiko akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar. El Tri tengah bersiap-siap untuk menghadapi ajang kelas dunia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal beberapa bulan lagi Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Terdapat 32 tim yang lolos babak kualifikasi termasuk Meksiko. Berdasarkan hasil undian grup Piala Dunia 2022, Meksiko masuk Grup C bersama Argentina, Arab Saudi dan Polandia.

Perjalanan timnas Meksiko melalui babak kualifikasi zona CONCACAF dinilai cukup fantastis. Pasalnya, El Tri menduduki posisi kedua zona CONCACAF.

Pada babak kualifikasi, Los Tricolores telah melewati 14 pertandingan dengan mengantongi 8 kemenangan, 4 kali imbang dan 2 kekalahan.

Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino menyebut bahwa sebenarnya Los Tricolores belum matang untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

“Faktanya adalah kami belum siap. Jika kami hanya terfokus pada pertandingan ini saja, kami masih terbilang jauh. Namun, saya tak akan melupakan bahwa kami pantas berlaga di Piala Dunia”, ungkap Martino seperti dikutip dari ESPN.

Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar, Gerardo Martino akan lebih giat lagi untuk memperbaiki kekurangan dari timnya.

Martino perlu melihat perkembangan El Tri melalui dua laga uji coba melawan Peru dan Kolombia pada pada bulan September ini.

“Jelas, kita harus melihat apa yang akan terjadi di bulan September ini. Selalu ada kemungkinan untuk memanggil pemain lain”, kata Martino mengutip dari AS.

“Jika kami dapat membantu para pemain kembali ke versi terbaik dirinya, kami pasti melakukannya. Jika mereka telah menjadi bagian dari proses seleksi, mereka akan memiliki kesempatan untuk memperebutkan tempa di Piala Dunia”, ungkap pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022 di Qatar

Segala persiapan telah dimatangkan oleh 32 tim yang berhasil lolos dari babak kualifikasi. Pagelaran akbar empat tahun sekali ini menjadi ajang paling menegangkan.

Pasalnya, setiap tim tentu saja ingin meraih gelar juara di Piala Dunia 2022. Demi keberhasilan acara paling bergengsi ini, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari stadion sebagai arena bertanding, jersey, pemain pilihan dan lain-lainnya.

Banyak tim yang mengutus pemain muda untuk terjun berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Diantaranya, Amerika Serikat yang diperkuat oleh pemain muda terbaik, yakni Christian Pulisic, Cameron Carter-Vickers, Tyler Adams, Yunus Musah, Luca de la Torre, Jesus Ferreira dan Timothy Weah.

Pertandingan Grup C akan diawali oleh Argentina vs Arab Saudi pada Selasa, 22 November Pukul 17:00 WIB.

Meksiko segera menyusul dan berhadapan dengan Polandia pada Selasa, 22 November 2022 Pukul 23:00 WIB.

Simak jadwal lengkap pertandingan Meksiko pada halaman selanjutnya:

 

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup lengkap Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Perancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Urugay, Korean Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Meksiko di Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022

Pukul 23:00 WIB: Meksiko vs Polandia (Stadium 974)

 

Minggu, 27 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Meksiko vs Argentina (Stadium Lusail Iconic)

 

Kamis, 1 Desember 2022

Pukul 02:00 WIB: Meksiko vs Arab Saudi (Stadium Lusail Iconic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.