Sukses

Persiapan Singkat, Waskita Team Pusintelad DKI Rebut 3 Emas di Kejurnas Tarung Bebas

Waskita Team Pusintelad DKI sukses memborong 3 emas di kejurnas MMA atau Tarung Bebas yang berlangsung di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Waskita Team Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) DKI Jakarta berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) atau tarung bebas memperebutkan Piala Walikota Solo 2022. Waskita Team Pusintelad DKI sukses rebut 3 emas.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Solo Grand Mall (SGM) 26-28 Agustus 2022 itu, Waskita Team berhasil menyabet tiga medali emas yang disumbangkan oleh dua atletnya. Medali emas diraih oleh Sertu Muyak yang bertarung di kelas MMA senior 76 kg dan stand up fight 76 kg, serta Adi Yudanto Kusumo yang bertarung di kelas yunior stand up fight 57 kg.

Keberhasilan Waskita Team Pusintelad DKI di Kejurnas MMA kali ini tidak terlepas dari kerja keras para petarung dan arahan pelatih Master Zuli Silawanto dari "Tiger Shark Fighting Academy."

"Persiapan yang kami lakukan sebenarnya cukup singkat yakni selama 1 bulan saja dan dari persiapan serta latihan tersebut anak didik saya bisa mendapat hasil maksimaSemoga mereka menjadi juara mengalahkan sang juara," kata pelatih Wakita Team, Zuli Silawanto.

Adi Yudanto mengaku sangat bangga dapat merebut medali emas untuk pertamakalinya di kejuaraan tingkat nasional. Ia berharap ke depan bisa meraih prestasi di kelas senior.

"Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik lagi, dan berkiprah lebih serius di olahraga mixed martial arts," ujar putra Kolonel Inf Sentot dari Pusintelad DKI itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta

 

Kejurnas MMA Piala Wali Kota Solo 2022 diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo dalam rangka mendukung program Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI).

Sebanyak 160 atlet dari 15 provinsi unjuk kebolehan dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk menjaring talenta-talenta MMA di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.