Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Dewa United dan Rans Nusantara FC Rebut Tiga Poin

Dewa United dan Rans Nusantara FC sama-sama memetik hasil positif di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Dewa United dan Rans Nusantara FC tampil memukau di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim pomosi itu sama-sama berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan, Senin (29/8/2022).

Bertarung di Benteng Taruna Stadium Sport Center Kelapa Dua, Dewa United menang 2-1 atas PSIS Semarang. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Karim Rossi pada menit ke-35' dan Majed Osman pada menit ke-57. Sementara satu-satunya gol PSIS Semarang lahir dari kaki Wawan Febrianto pada menit ke-59. 

Dewa United sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit  mengganjar Fahmi Al-Ayyubi kartu merah pada menit ke-85. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Dewa tetap unggul atas PSIS.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Dewa United menembus posisi 10 besar klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Tim besutan Nil Maizar itu kini mengemas sembilan poin dari tujuh pertandingan. Sebaliknya, tim Mahesa Jenar untuk sementara masih berada di urutan ke-13 dengan koleksi tujuh poin.

Pada pertandingan lainnya, Rans Nusantara FC juga sukses membungkam tamunya, Barito Putera 2-1 di Stadion Pakanasari, Bogor. Dalam laga ini, Rans Nusantara yang ditukangi Rahmad Darnawan, mampu bangkit setelah sempat tertinggal lewat bunuh diri Edo Febriansah pada menit ke-31. Penampilan gemilang Wander Luiz bahkan berhasil membawa tuan rumah memetik tiga poin dari Barito Putera. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan Rans Cilegon

Luiz memborong kedua gol Rans melawan Barito. Gol pertama lahir pada menit ke-43 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain asal Brasil itu mampu memanfaatkan assist M Maruoka.

Petaka menimpa Barito Putera sesaat sebelum turun minum. Yuswanto Aditya terpaksa diusir wasit usai menerima kartu merah. Akibatnya, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain hingga laga usai. 

Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan tuan rumah untuk menekan pertahanan Barito. Pada menit ke-64, Rans Nusantara akhirnya berbalik unggul setelah Wander Luiz mencetak gol dari titik putih penalti. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Rans tetap unggul 2-1 atas Barito. 

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana

Ini merupakan kemenangan perdana bagi Rans Nusantara di ajang BRI Liga 1 2022/2023. Meski demikian, tambahan tiga poin belum membuat Rans Cilegon FC beranjak dari zona degradasi. Klub milik Raffi Ahmad tersebut masih tertahan di posisi ke-13 pada papan klasemen dengan torehan 5 poin dari 7 pertandingan. 

Nasib Barito Putera juga tidak jauh berbeda. Kekalahan ini kian menenggelamkan mereka semakin dalam di jurang degradasi. Saat ini, Barito menempati posisi ke-17 dengan tiga poin dari enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.