Sukses

Tuntaskan Dendam atas Adriano Moraes, Demetrious Johnson Rebut Gelar Juara Dunia ONE

Johnson membuat Adriano tersungkur pada ONE Fight Night 1 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship sukses menggelar event bersejarah ONE Fight Night 1. Berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 27 Agustus 2022, ONE Fight Night 1 disiarkan di jam utama Amazon Prime Video di kawasan Amerika Serikat dan Kanada.

Suguhan utama ONE Fight Night 1 adalah rematch antara Demetrious Johnson melawan Adriano Moraes. Johnson sukses menuntaskan dendamnya sehingga berhak menjadi juara dunia ONE Flyweight.

Petarung asal Amerika ini menutup gelaran perdana ONE on Prime Video dengan sebuah tendangan flying knee yang membuat Adriano Moraes seketika tak sadarkan diri di atas Circle.

“Mighty Mouse” mengambil insiatif serangan terhadap petarung Brasil itu, melepaskan serangkaian pukulan dari jarak dekat yang membuat goyah sang Juara Dunia bertahan. Moraes mendapatkan momentumnya di dua ronde pertama, memberikan perlawanan pada penantang peringkat teratas dengan pukulan jab dengan kombinasi serangan yang luar biasa. Di atas matras, petarung yang dijuluki “Mikinho” mendominasi dengan keunggulan pada ukuran tubuhnya dan terbukti menjadi faktor utama dalam jual beli grappling.

Johnson bangkit di ronde ketiga dan keempat dengan pendekatan yang lebih teknis. Dia menemukan banyak kesuksesan dengan pukulannya ketika ia melangkah masuk dan keluar dari serangan sambil memanfaatkan gerakan kepalanya yang cepat untuk menghindari hook andalan Moraes.

Dengan hanya menyisakan sedikit waktu di ronde keempat, “Mighty Mouse” menemukan lubang di pertahanan sang pemegang gelar. Dia memotong lawannya dengan pukulan kanan yang tajam dan tendangan flying knee yang spektakuler untuk mengakhiri malam Moraes.

Kemenangan Demetrious Johnson tersebut membuahkan sabuk emas ONE dan bonus sebesar 50.000 dolar Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nong-O

Sementara pada laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao mengandalkan ketepatan serangan dan kemahiran teknisnya untuk mempertahankan emasnya melawan Liam Harrison.

Petarung Thailand itu mengincar kaki depan lawannya yang merupakan petarung asal Inggris dengan tendangan rendah yang tajam dan segera melakukan head-hunting dengan tendangan kaki kiri. Dia mencegah "Hitman" dari menggunakan gaya serangan andalannya, dan sebuah tendangan terakhir ke kaki depan Harrison membuat lawannya itu jatuh dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Nong-O sukes mempertahankan Gelar Juara Dunianya dan mengklaim bonus penampilan sebesar US$50.000.

Panpayak Jitmuangnon meraih tiketnya ke Final Kejuaraan ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix dengan penampilan luar biasa melawan Savvas Michael. Petarung veteran Thailand itu tampak tenang dan percaya diri, melakukan pukulan lurus ke kiri dan tendangan kuat untuk memaksa lawan asal Siprus itu bertahan.

3 dari 4 halaman

Duel Lain

Panpayak melanjutkan serangannya di ronde kedua dengan kombinasi serangan quickfire untuk menjatuhkan saingannya ke kanvas hanya dalam 10 detik. Penampilan tersebut membuat “The Angel Warrior” mendapatkan bonus penampilan sebesar US$50.000. Dia akan menghadapi Superlek di final turnamen.

Dalam pertarungan dua elit kelas heavyweight, legenda BJJ Marcus Almeida membuat kerja cepat untuk mengatasi mantan penantang Gelar Dunia Kirill Grishenko. Bintang Brasil yang tak terkalahkan itu melukai petarung asal Belarusia dengan dua tendangan mendatar di awal laga sebelum kembali melepaskan dua tembakan yang keras.

Almeida yang dijuluki “Buchecha” meraih kaki kiri lawannya dan menggulingkannya untuk memaksa tap melalui heel hook hanya dalam 64 detik pertandingan. Kemenangan itu memberinya bonus US$50.000 dan mempertahankan 100 persen tingkat penyelesaiannya.

Amir Aliakbari mengawali ONE on Prime Video 1 dengan kemenangan TKO di ronde kedua atas Mauro Cerili. Aliakbari berada dalam kondisi terbaiknya, menampilkan gulat kelas dunia dan kekuatan pukulan yang membuatnya terkenal. Cerili mencoba memberikan perlawanan, tetapi dia menyerah pada serangan di pertengahan babak kedua.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

KARTU UTAMA

MMA - Flyweight: Demetrious Johnson kalahkan Adriano Moraes melalui Knockout pada menit 3:50 ronde 4

Muay Thai - Bantamweight: Nong-O Gaiyanghadao kalahkan Liam Harrison melalui TKO pada menit 2:10 ronde 1

Muay Thai - Flyweight: Panpayak Jitmuangnon kalahkan Savvas Michael melalui Knockout pada detik 0:10 ronde 2

MMA - Heavyweight: Marcus Almeida kalahkan Kirill Grishenko melalui Submission (Heel Hook) pada menit 1:04 ronde 1

MMA - Heavyweight: Amir Aliakbari kalahkan Mauro Cerili melalui TKO pada menit 4:02 ronde 2

 

KARTU PEMBUKA

Muay Thai - Flyweight: Superlek Kiatmoo9 kalahkan Walter Goncalves melalui Knockout pada menit 1:35 ronde 1

Muay Thai - Catchweight (128 LBS): Diandra Martin kalahkan Dapur Amber melalui Keputusan Bulat

MMA - Catchweight (119 LBS): Itsuki Hirata kalahkan Lin Heqin melalui Keputusan Bulat

MMA - Catchweight (189 LBS): Zebaztian Kadestam kalahkan Iuri Lapicus melalui Knockout pada detik 0:57 ronde 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.