Sukses

Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ahsan/Hendra Siap Hadapi Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tidak menyangka bisa mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini diraih usai The Daddies menaklukkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan straight game, 21-8, 21-14 dalam pertarungan fase delapan besar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tidak menyangka bisa lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Meski berstatus sebagai unggulan ketiga dalam turnamen, pasangan yang kerap dijuluki The Daddies itu merasa terkejut lantaran dirinya mampu menembus empat besar.

“Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Masuk semifinal merasa kejutan juga. Akan tetapi, kita tetap fokus untuk besok,” ujar Ahsan, Jumat (26/8/2022), seperti dilansir Liputan6.com dari rilis resmi PBSI.

Seperti diketahui, Ahsan/Hendra sukses mengamankan tiket ke babak semifinal BWF World Championships edisi ini usai menaklukkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila dalam pertandingan fase delapan besar.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat (26/8/2022), The Daddies menang lewat dua game langsung 21–8 dan 21–14 hanya dalam durasi waktu 29 menit.

Ahsan/Hendra memang unggul dari segi ranking dan rekor pertemuan dibanding Arjun/Kapila. Kendati demikian, duo senior Tanah Air sempat menaruh perhatian pada perjumpaan terdahulu yang berakhir dengan tiga game.

“Tiga dari empat pertemuan sebelumnya, kita selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang. Itu menjadi perhatian kita untuk laga ini. Kita belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," jelas Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Wakil di Final

Capaian tersebut membuat Indonesia dipastikan memiliki satu wakil dari nomor ganda putra di partai puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Pasalnya, The Daddies selanjutnya akan bersua dengan kompatriot Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang sudah lebih dulu mengamankan tiket menuju empat besar.

Hendra menuturkan, perjumpaan dengan Fajar/Rian merupakan hal yang sudah sering mereka lakoni. Kondisi ini membuat kedua pasangan mampu memahami pola permainan masing-masing. Walau begitu, The Ahsan/Hendra berkomitmen untuk memberi yang terbaik di pertarungan mendatang

“Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kita akan kasih yang terbaik untuk besok,” pungkas Hendra jelang laga semifinal kontra juniornya.

3 dari 4 halaman

Ulangan Kejuaraan Dunia 2019

Sekadar informasi, partai semifinal ganda putra yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) merupakan ulangan laga empat besar Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.

Kala itu, Ahsan/Hendra juga harus meladeni perang saudara melawan Fajar/Rian. The Daddies mampu memenangkan pertarungan lewat drama rubber game, 21–16, 15–21, dan 21–10 atas pasangan yang kini menghuni peringkat lima dunia.

Sementara itu, pertemuan terakhir Ahsan/Hendra dan Fajar Rian terjadi di final Malaysia Masters 2022 pada Minggu (10/7/2022). Laga berakhir dengan kemenangan straight game 21– 12 dan 21–19 bagi ganda putra junior.

4 dari 4 halaman

Wakil Lain

Indonesia menempatkan total empat wakilnya di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dua berasal dari sektor ganda putra, sedangkan dua lainnya bermain di nomor tunggal putra.

Adapun sektor tunggal putra bertumpu pada andalan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sayangnya, langkah mereka harus terhenti di fase delapan besar.

Jojo takluk dramatis dari unggulan keempat asal China Taipei Chou Tien Chen lewat pertarungan panjang rubber game, 21–14, 11–21, dan 20–22. Sementara itu, Ginting diadang wakil Denmark Viktor Axelsen dengan 10–21 dan 10–21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.