Sukses

MU Resmi Pinjam Bek Asal Pantai Gading ke Marseille

Bek Manchester United Eric Bailly resmi bergabung dengan klub liga Prancis Olympique Marseille dengan status pinjaman di sisa pertandingan musim ini serta opsi permanen pada musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Internasional Pantai Gading, Eric Bailly resmi memberikan keputusan untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Marseille diumumkan pada Rabu (24/8/2022). 

MU bersedia meminjamkan Eric Bailly ke klub asal Perancis ini dengan status pinjaman untuk sisa di musim ini.

Dilansir melalui ESPN, Marseille siap membayar semua tagihan gaji termasuk opsi permanen untuk musim panas mendatang kepada Bailly. 

Opsi itu akan berubah menjadi kewajiban bagi Marseille jika Bailly sanggup membawa klub ini ke Liga Champions.

Marseille siap membayar 6 juta Euro ke MU sesuai dengan perjanjian opsi permanen.

Bek asal Pantai Gading tersebut baru mencatatkan tiga pertandingannya bersama MU sejak awal musim di Liga inggris, sebab MU baru saja memboyong bek baru asal Argentina yaitu Lisandro Martinez dari Ajax dengan mahar 55 juta euro beserta bonus.

"Pemain bek MU, Eric Bailly sudah bergabung dengan klub Perancis, Marseille dengan status pinjaman untuk musim 2022/2023. Perpindahan ini juga dibarengi dengan opsi permanen di akhir musim", dilansir melalui pernyataan resmi Manchester United pada Kamis (25/8/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencapaian Selama di MU

Perjalanan Eric Bailly dengan Manchester United diawali saat Jose Mourinho masih mengasuh Setan Merah.

Eric Bailly diboyong dari Villareal pada tahun 2015 dengan harga 38 juta Euro. Selama membela MU, dirinya berhasil mencatat 1 gol dan 2 assist dari 113 pertandingan di seluruh kompetisi.

Selama tujuh tahun berkarir bersama Manchester United, Bailly mampu membawa MU ke Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada tahun 2017. 

Ia pun berhasil meraih tiga trofi saat bermain di Old Trafford, yakni Piala Carabao, Liga Eropa, dan Community Shield.

Namun, nasib berkata lain karena Bailly kerap kali mengalami cedera hingga dirinya terpaksa harus absen di beberapa musim terakhirnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Debut

Setelah resmi bergabung dengan Marseille, Eric Bailly dilaporan sudah menjalani sesi latihan pertamanya, Kamis (25/8/2022). 

Dirinya diprediksi akan melakukan debut pertamanya pada pertandingan melawan OGC Nice di pekan ke 4 Liga Perancis (28/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Di samping itu, pemain yang baru bergabung bersama MU, Casemiro juga diprediksi akan tampil perdana di pertandingan melawan Southampton, Sabtu (27/8/2022) pukul 18.30 WIB.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Perancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.