Sukses

Tampil Apik, Camavinga Siap Mengisi Kekosongan Lini Tengah Real Madrid Usai Kepergian Casemiro ke MU

Tampil Apik Carlo Ancelotti Memproyeksikan Camavinga Mengisi Kekosongan yang di Tinggalkan Casemiro ke MU

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tak perlu khawatir atas kepergian Casemiro ke Manchester United atau MU pada musim ini. Kekosongan lini tengah yang ditinggalkan oleh pemain berusia 30 tahun tersebut. Saat ini sudah ada sosok yang siap menggantikan perannya di Real Madrid yaitu Eduardo Camavinga.

Camavinga bergabung dengan Los Blancos pada musim panas lalu. Pemain berusia 19 tahun itu diboyong dari Stade Rennes  dengan mahar lebih dari 30 juta euro (Rp 507Miliar).

Sebelum Casemiro pergi, ia hanya menjadi opsi cadangan bagi Carlo Ancelotti. Musim lalu dia mencetak 3 gol dari 36 laga bersama Los Blancos serta mengangkat tiga trofi bergengsi yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Cup.

Sementara musim ini, Camavinga sudah memainkan 2 pertandingan awalnya sebagai starter di Liga Spanyol yang dimana saat mengalahkan Almeria 2-1 serta menaklukan Celta Vigo dikandagnya dengan skor 4-1. Los Blancos saat ini bertengger posisi ke-2 dengan point 6 sama halnya dengan Villarreal posisi pertama di klasemen sementara Liga Spanyol. 

Ancelotti sejak awal sudah melihat potensi yang besar dalam diri Camavinga. Hanya saja, dia meminta pemain asal Prancis itu lebih banyak belajar dan kerja keras

Seperti diketahui, Camavinga pertama kali dipercaya sebagai starter pada Oktober lalu saat Real Madrid bertemu Sheriff Tiraspol dan Espanyol. Sayang, Real Madrid mengalami kekalahan dalam dua laga ini. 

"Dia sangat bagus, tapi dia harus banyak belajar untuk tenang dalam mengontrol lini tengah," Kata Don Carlo saat itu seperti dilansir dari Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah

Keputusan Don Carlo untuk menurunkan pemain usia 19 tahun ini ke bangku cadangan membuahkan hasil,ketika pemain Prancis tersebut mencetak gol spektakuler kala melawan Real Sociedad pada 5 Maret. 

Selain itu pengaruhnya dalam kebangkitan Los Blancos di Liga Champions musim lalu juga penting. Ia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-57 kala berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) yang memimpin skor 1-0

Kehilangan Casemiro ke MU bisa jadi malapetaka bagi lini tengah Los Blancos, karena pemain asal Brasil ini sudah menjalani ratusan pertandingan sebagai gelandang bertahan. Meski demikian sang Ancelotti tak menanggapi serius atas kepergiaan sang gelandang bertahan tersebut karena ia mempercayai pemain mudanya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Casemiro.

Terbukti formasi yang diturunkan Don Carlo saat mengalahkan tuan rumah Celta Vigo di Estadio de Balaidos dengan skor 4-1 lalu menempatkan Camavinga sebagai starter bersama Aurelien Tchouameni dan Luka Modric sebagai motor serangan Los Blancos. Kehadiran Aurelien Tchouameni musim ini juga memberikan angin segar bersama Eduardo Camavinga dan Fede Valderde dalam melakukan regenerasi lini tengah skuad El-Real sebagai sosok pengganti trio Toni kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

 

3 dari 3 halaman

Starting Lagi

Penampilan yang ditunjukan Camavinga dengan menaklukan tuan rumah Celta Vigo sangat impresif dan mengalami peningkatan dari musim lalu. Sikap profesional dan kerja keras yang dilakukannya selama satu musim terakhir sangat di apresiasi oleh Don Carlo Ancelotti

Pemain berusia 19 asal Prancis ini diprediksikan akan turun sebagai starting lagi saat berjumpa Espanyol pada pekan ketiga Liga Spanyol,Senin (29/08/2022) pukul 03.00 dini hari WIB. 

Di sisi lain, Casemiro akan melakukan debut pertamanya saat MU bertandang ke St Mary's Stadium pada pekan keempat lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/2022) pukul 18.30 WIB disiarkan langsung layanan streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.