Sukses

Newscatle Sepakat Datangkan Penyerang Real Sociedad

Newcastle Sepakat untuk Mendatangkan Penyerang muda asal Swedia Alexander Isak dari Real Sociedad

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk memboyong Alexander Isak ke St James' Park

Dikutip dari jurnalis David Orstain, Newcastle United capai kesepakatan untuk merekrut Alexander Isak (22/CF) dari Real Sociedad dengan mahar 70 juta euro sekitar 1 Triliun dengan waktu jangka panjang. 

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan Real Sociedad dari Borussia Dortmund tahun 2019 lalu tiga musim terakhirnya bersama klub asal Spanyol tersebut mencetak 44 gol dari 132 pertandingan sema kompetisi. Catatan apik ini juga pada saat Isak membela timnas Swedia sudah mencetak 9 gol dari 37 pertandingan. 

Pada pertandingan terakhirnya juga ia mencetak satu gol ke gawang Barcelona tapi harus menerima hasil pahit dengan skor 4-1 pada pekan kedua Liga Spanyol. Klasemen sementara menunjukkan Real Sociedad bertengger posisi 12 baru menghasilkan tiga point dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Saat ini Newcastle sedang dalam pembicaraan lanjut untuk menyelesaikan transfer pemain asal Swedia ini melalui perwakilannya Ashwort yang sekarang berada di Spanyol. 

Tim asuhan Eddie Howe diketahui memang butuh penyerang baru agar bisa bersaing di papan atas Liga Inggris minimal memperebutkan posisi zona Liga Eropa. 

Datangnya pemilik baru asal Arab Saudi tentu akan jor-joran menggelontar dana yang besar untuk terus berburu pemain incararan mereka di sisa waktu jendela transfer musim panas ini, 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amunisi Baru

Kehadiran Isak ke St James' Park memberikan amunisi baru bagi sang manager Eddie Howe untuk mempertajam lini serang The Magpies

Diketahui saat ini Newcastle sudah miliki empat penyerang depan yakni, Allan Saint-Maximin,Joelinton,Callum Wilson,dan Chris Wood. Namun dengan empat penyerang tersebut belum cukup untuk berikan gebrakan untuk menjadikan The Magpies sebagai tim kuda hitam. 

Kala berjumpa sang juara musim lalu Manchester City menerima hasil seri 3-3 pada ketiga Liga Inggris. Gol The Magpies dicetak oleh M.Almiron (28'), Callum Wilson (39'), dan Kieran Trippier (54') sempat unggul 3-2 nyatanya Manchester City mampu membalas gol susulan Bernando Silva menit ke-64 untuk menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Dilansir Skysports, Eddie Howe mengaku kecewa atas sedikit peluang itu yang didapat tak bisa jadikan gol kala menjamu Manchester City di kandang sendiri.

Ketahui Manchester City sangat superior menjadikan juara Liga Inggris musim lalu terutama dalam penguasaan bola ala Pep Guardiola sehingga Newcastle tak begitu banyak peluang mencetak gol 

3 dari 4 halaman

Pemain Keempat

Datangnya Isak ke St James' Park maka ia akan menjadi rekrutan keempat Newcastle pada transfer musim panas ini. 

Sebelumnya Newcastle udah mendapatkan Sven Botman dari Lille dengan mahar 35 juta pounds (Rp 635Milyar), sedangkan Matt Target dipermanenkan kontraknya setelah dipinjam dari Aston Villa senilai 12 juta pounds, dan Nick Pope menggelontarkan dana sebesar 10 juta pounds dari Burnley. 

Mahar yang dikeluarkan The Magpies untuk memboyong pemain asal Swedia sampai memecahkan rekor transfer Bruno Gumaraes dari Lille senilai 50 juta euro. Namun rekor tergantikan oleh kehadiran Isak dengan mahar 70 juta euro (Rp 1 Trilliun) dari Real Sociedad

4 dari 4 halaman

Tren Positif

The Magpies mencatatkan positif dalam tiga pertandingann awalnya belum merasakan kekalahan dengan point 5 bertengger posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan pertama kala melawan Notthingham Forest menang meyakinkan 2-0. Gol masing-masing dicetak oleh F. schar (58'),dan Callum Willson menit ke-78. 

Pekan kedua hanya menerima hasil seri melawan Brighton dengan skor kacamata, sedangkan pekan ketiga hanya mampu menahan imbang sang juara bertahan Manchester City berakhir dengan skor 3-3.

Lanjutan pekan keempat Liga Inggris, The Magpies akan ditantang oleh Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium dengan harapan anak asuh Eddie Howe mampu mencuri point dari tuan rumah dalam menjaga tren positif,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.