Sukses

Hasil Final Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Kuala Lumpur City Pesta Gol Lawan PSM

Liputan6.com, Jakarta Kuala Lumpur City FC berhasil lolos ke semifinal antar zona Piala AFC 2022 usai membungkam PSM Makassar dengan skor telak 5-2 di KLFA Stadium, Rabu (24/8/2022). Lima Gol KL City dicetak Morales, Mintah, Paulo Josue (2) dan Hadin Azman.

PSM Makassar butuh kemenangan untuk bisa lolos dari final zona ASEAN yang berlangsung dua leg. Pada pertemuan pertama di Makassar, PSM bermain 0-0 lawan Kuala Lumpur City.

Permainan berjalan cukup ketat di babak pertama. Kuala Lumpur City membuka gol lewat R Morales di menit ke-33.

Dia membuat skor berubah menjadi 1-0 usai memanfaatkan umpan dari Zhafri Yahya. Kuala Lumpur City kembali menambah keunggulan lewat J Mintah di injury times babak pertama.

Dia manfaatkan umpan dari R Morales sehingga membuat skor menjadi 2-0. KL City berpeluang besar untuk menang di final Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Babak 2

 

Kuala Lumpur City menambah penderitaan PSM di babak kedua. Menit ke-52, KL City kembali unggul lewat Paulo Josue sehingga membuat skor berubah menjadi 3-0.

Di saat peluang seperti tertutup, PSM mampu bangkit. Yakob Sayuri memperkecil skor menjadi 3-1 usai manfaatkan umpan K Nambu di menit ke-58.

Akbar Tanjung menambah semangat PSM lewat gol yang dicetaknya di menit ke-63. Dia sukses manfaatkan assist dari Rashid Bakri sehingga membuat skor menjadi 3-2.

Kondisi ini makin membuat duel menjadi menegangkan. Namun KL City menambah gol lewat Paulo Josoue dan Hadin Azman di menit ke-84 dan 90.

Hasil ini bertahan hingga pertandingan berakhir, sekaligus membungkam langkah PSM menuju fase selanjutnya di Piala AFC 2022.

 

 

3 dari 3 halaman

  Susunan Pemain

Kuala Lumpur City (4-3-1-2): Azri Ghani; Kamal, Gallifuoco, Irfan Zakaria, Lambert; Zhafri, Akram, R Lambert; Paulo Josue; Morales, Mintah

PSM (3-5-2): Reza Pratama; Doke, Tahar, Yance; Rizky Pratama, Nambu, Tanjung, Arfan, Yakob Sayuri; Pluim, Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.