Sukses

Frenkie de Jong Beri Kode ke MU, Masih Mungkin Tinggalkan Barcelona?

Frenkie de Jong memberi perhatian atas kemenangan MU lawan Liverpool. Ini menjadi sinyal gelandang asal Barcelona ini mau tinggalkan Barcelona?

Liputan6.com, Jakarta Frenkie de Jong seperti makin jauh dari kemungkinan tinggalkan Barcelona. Dia sudah dikaitkan dengan beberapa klub tapi tak ada yang berhasil merampungkan transfernya.

Manchester United atau MU dan Chelsea menjadi dua klub yang paling santer dikaitkan dengan de Jong. Selain itu, ada juga Bayern Munchen yang ingin meminjamnya.

Meski begitu, de Jong masih memberi kode masih mungkin tinggalkan Barcelona. Setidaknya, ini yang terlihat usai dia bereaksi atas kemenangan 2-1 MU atas Liverpool akhir pekan kemarin.

Gelandang asal Belanda ini nampak memberi suka untuk postingan yang terkait kemenangan MU atas Liverpool. Saat itu, Man Utd juga mengumumkan transfer Casemiro yang diboyong dari Real Madrid.

MU sudah habiskan berbulan-bulan untuk membujuk Frenkie de Jong gabung di musim ini. Namun sang pemain tampak enggan pindah meski MU dan Barcelona sepakat dengan transfer 73 juta pounds.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Uang

 

Barcelona dalam posisi ingin "menguangkan" de Jong. Barca harus melonggarkan finansial mereka demi mendaftarkan pemain.

De Jong memang tampil bagus saat Barcelona menang 4-1 atas Real Sociedad akhir pekan ini. Namun klub butuh kelonggaran untuk daftarkan bek baru mereka, Jules Kounde.

Kepergian de Jong bisa jadi paket ekonomi yang bantu Barcelona. Bahkan konon bisa fasilitasi kehadiran Bernardo Silva dari Man City, meski klub sudah ogah menjualnya.

 

3 dari 5 halaman

Memantau

 

De Jong memang diberitakan ogah gabung MU. Namun dia terus memantau perkembangan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

De Jong misalnya menyukai postingan saat MU memperkenalkan Casemiro. Erik Ten Hag pun mengatakan transfer Casemiro hanya salah satu kepingan semen di batu.

Ini artinya dia masih butuh De Jong yang punya gaya main berbeda. MU ingin gabungkan dua gelandang dengan gaya berbeda.

De Jong juga menyukai postingan rekannya di timnas Belanda, Tyrell Malacia. Bek kiri MU itu tampil bagus untuk membungkam Salah.

4 dari 5 halaman

Diduetkan

Manchester United atau MU dilaporkan akan membuat dorongan terakhir untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di tahap akhir jendela transfer musim panas.

Setan Merah telah banyak dikaitkan dengan pemain internasional Belanda sejak akhir Mei. Tapi, sejauh ini MU belum berhasil mengontrak gelandang Barcelona itu.

Namun, juara Inggris 20 kali itu telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Casemiro dari Real Madrid. Sukses ini bisa memberi MU peluang untuk membawa De Jong ke Old Trafford.

Namun, menurut jurnalis Telegraaf Marcel van der Kraan, klub Liga Inggris itu belum putus asa untuk membawa pemain berusia 25 tahun itu ke Manchester.

Van der Kraan mengklaim bahwa MU ingin mengontrak De Jong untuk bermain bersama Casemiro di lini tengah. Karenanya MU siap untuk mendukung pelatih kepala Erik ten Hag di tahap akhir bursa transfer.

5 dari 5 halaman

Bermasalah

MU diperkirakan akan membayar 60 juta pounds ditambah potensi tambahan 10 juta pounds untuk Casemiro. Mereka juga sedang mempersiapkan tawaran dana besar untuk penyerang Ajax Antony.

Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk De Jong. Tapi, tetap saja meyakinkan gelandang untuk pindah ke Old Trafford sejauh ini terbukti bermasalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Frenkie de Jong