Sukses

BRI Liga 1: Bali United Rapatkan Barisan Demi Redam Striker Ganas Persib Bandung

Bali United berambisi menghentikan striker Persib Bandung David da Silva pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Bali United berambisi menghentikan striker Persib Bandung David da Silva pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022).

Da Silva rata-rata mencetak satu gol per laga pada Liga 1 musim ini. Dengan catatan lima gol, dia hanya kalah dari winger Madura United Lulinha pada daftar top skor sementara.

"Yang penting kita disiplin dan menjalankan instruksi dari pelatih, insyaallah kita bisa menghalau serangan dari David, dan yang lainnya," kata bek Bali United Jajang Mulyana pada konferensi pers sebelum laga.

Bali United dan Persib mengantungi tren positif jelang partai nanti. Mereka sama-sama mendapatkan kemenangan di kandang lawan. Serdadu Tridatu ppun berambisi memetik hasil maksimal di markas Pangeran Biru demi memperbaiki posisi klasemen.

Demi meraih kemenangan, pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' bakal mengandalkan 23 pemain yang dibawa. "Kita punya persiapan kurang lebih beberapa hari untuk pemulihan, kita lihat kondisi pemain, termasuk cedera pemain, kita datang dengan kondisi fisik bagus," kata Teco.

Dia berharap laga timnya menghadapi Persib itu bakal menjadi tontonan yang menarik. Adapun Bali menyudahi musim liga tahun sebelumnya sebagai juara, sedangkan Persib ada di peringkat kedua.

"Saya pikir ini pertandingan bagus buat menghibur penonton di rumah, dan kita harus kerja keras dan ambil tiga poin," kata pelatih berkebangsaan Brasil itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maung Bandung Percaya Diri

Persib Bandung percaya diri bisa meraih poin atas Bali United. Catatan dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang 2-1 di laga kandang dan 0-1 saat menaklukkan PSS Sleman pada pertandingan tandang, membuat motivasi David da Silva dan kawan-kawan meninggi.

Dengan lima pertandingan yang telah dilakoni, Persib kini berada di peringkat ke-10 dengan torehan tujuh poin. Total dari lima pertandingan, Maung Bandung meraih dua kemenangan, sekali imbang dan dua kalah.

Meski punya modal bagus, caretaker Persib Budiman Yunus mengakui bukan perkara mudah untuk menaklukkan Serdadu Tridatu. Apalagi dalam catatan pertemuan beberapa tahun ke belakang, Persib belum mampu mengalahkan juara Liga 1 dua musim beruntun ini.

“Bali United menurut saya adalah tim yang cukup bagus, baik itu secara individu dan juga teamwork. Tapi, untuk besok kita main di rumah sendiri dan ingin (GBLA) jadi kuburan buat Bali (United),” ucap Budiman dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/8/2022).

"Saya sudah menganalisis Permainan bali dan punya strategi bagaimana untuk memenangkan pertandingan besok. Kita juga akan memberikan taktikal bagaimana menghadapi Bali United buat nanti dan kita bisa menghasilkan poin penuh lagi di sini," kata Budiman menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Andalkan Winning Team

Dalam sesi jumpa pers, Budiman juga mengungkapkan kondisi pemain yang diturunkan saat menghadapi PSS Sleman masih siap untuk meladeni permainan tim asuuhan Stefano Curgurra.

"Pemain yang kemarin main lawan Sleman semua siap untuk diturunkan lagi melawan Bali," ujarnya.

Meski Luis Milla masih belum dapat dipastikan bakal mengarsiteki Persib di laga kontra Bali United, kabar baik justru datang dari bek Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana. Keduanya telah ikut dalam sesi latihan dan bisa saja diturunkan di laga besok.

Victor maupun Henhen diketahui telah absen membela Persib termasuk dalam program latihan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, pemain kami untuk pertandingan besok itu nyaris semua siap diturunkan, tidak ada yang cedera. Untuk besok semua pemain bertekad agar tren positif ini kontinyu,” kata Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.