Sukses

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Bournemouth: The Gunners Siap Lanjutkan Rekor Sempurna

Arsenal bakal menghadapi Bournemouth pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Skuat asuhan Mikel Arteta bakal meraih tiga kemenangan beruntun jika menumbangkan The Cherries di pertandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal akan menghadapi Bournemouth dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Vitality Stadium pada Sabtu (20/8/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di SCTV atau platform live streaming Vidio.

Skuat asuhan Mikel Arteta sejauh ini masih mencatatkan rekor tidak terkalahkan di Premier League. Bukayo Saka dan kawan-kawan mampu mengemas poin penuh dalam dua laga terakhir melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Dalam pertandingan pembuka yang berlangsung di Selhurst Park, Arsenal sukses menumbangkan The Eagles dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Arsenal berkat upaya dari Gabriel Martinelli di menit ke-20 dan gol bunuh diri Marc Guehi lima menit jelang berakhirnya waktu normal.

Arsenal kembali tampil dominan sepekan setelahnya. Berlaga di kandang sendiri, tim racikan Mikel Arteta unggul 4-2 atas Leicester City. Gabriel Jesus ('23, '35), Granit Xhaka ('55), dan Gabriel Martinelli bergantian mencetak angka bagi tuan rumah.

Sementara itu, The Foxes hanya mampu mempertipis ketertinggalan lewat own goal William Saliba di menit ke-53 dan lesakan James Maddison pasca turun minum.

Arsenal jelas tak ingin mengakhiri tren positifnya di pekan ketiga. Apalagi Meriam London kini bertengger tepat di bawah Manchester City lantaran hanya kalah dalam hal selisih gol dari sang juara bertahan. Pasukan Mikel Arteta perlu meraih prestasi yang lebih meyakinkan demi memperbaiki rekornya musim lalu.

Sekadar informasi, Arsenal cuma mampu finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022. Mereka tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi top four. Capaian tersebut membuat Meriam London gagal mengamankan tiket ke Liga Champions edisi ini.

Jika dihiting dari pramusim, The Gunners, sebenarnya telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut. Tak heran jika tim ini diunggulkan dalam matchday ketiga. Dilansir dari SportsMole, Bournemouth perlu berada dalam performa terbaik jika ingin memperbesar peluang untuk meraih hasil positif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Dianggap Remeh

Terlepas dari hal itu, Bournemouth bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Meski baru saja dipromosikan dari kompetisi kasta kedua sepak bola Inggris, Bournemouth mampu tampil menjanjikan kala meladeni Aston Villa di laga pembuka.

Klub berjuluk The Cherries itu mampu menumbangkan The Villa, yang musim lalu finis di peringkat 14 klasemen akhir Liga Inggris. Bournemouth tercatat sukses memboyong dua gol lewat Jefferson Lerma dan Kieffer Moore, masing-masing di menit ke-2 serta 80.

Anak-anak asuh Scott Parker baru sekali tumbang di Premier League. Itu pun terjadi kala The Cherries melakoni pertandingan kontra tim juara bertahan Manchester City di kandang lawan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Bournemouth: Mark Travers; Jefferson Lerma, Marcos Senesi, Lloyd Kelly; Adam Smith, Lewis Cook, Philip Billing, Jordan Zemura; Marcus Tavernier, Kieffer Moore, Dominic Solanke.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.