Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Persib Menang Lagi Bersama Budiman, Bungkam PSS

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung melanjutkan momentum kebangkitan dengan meraih kemenangan kedua di BRI Liga 1 2022/2023. Persib kali ini mempermalukan tuan rumah PSS Sleman 1-0 di Stadon Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung menempati posisi sembilan di klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan PSS terpuruk di urutan 12 karena baru mengoleksi lima angka saja.

Pada laga ini Persib masih ditangani pelatih sementara Budiman. Beberapa jam sebelum kick-off Persib telah mengumumkan pelatih tetap selanjutnya yakni Luis Milla dari Spanyol yang merupakan eks arsitek timnas Indonesia.

Meski main di kandang lawan, Persib tampil menyerang sejak menit awal. Keberanian Persib main menyerang berbuah manis. Mereka bisa unggul cepat.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Persib sudah bisa membobol gawang PSS. Penyerang David da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Pria Brasil itu meneruskan umpan silang winger Febri Haryadi.

PSS langsung berusaha bangkit secepatnya. Namun PSS Sleman kesulitan menembus pertahanan Persib. Duet Ze Valente dan Dave Mustaine tak mampu menyuplai bola matang ke lini depan.

Peluang emas PSS baru hadir di menit 32 lewat aksi individu Rivaldo Todd Ferre. Sayangnya umpan pemuda Papua itu gagal dikonversi menjadi gol oleh Dave.

Beberapa menit kemudian peluang didapat PSS lagi lewat Ze Valente. Tembakannya masih bisa diamankan kiper Persib I Made Wirawan. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Guna menambah daya gedor, PSS menambah pemain berkarakter menyerang di babak kedua. Mychell Chagas, Boaz Solossa dan Arlan Agma Dinata dimasukkan.

PSS hampir menyamakan skor pada menit 81. Umpan silang Ze Valente disambut sundulan oleh Mychell Chagas. Namun bola masih tetap ke pelukan I Made Wirawan.

Lima menit berselang, PSS kembali nyaris membuat papan skor berimbang. Kali ini peluang didapat Boaz Solossa. Tendangan voli Boaz masih meleset dari gawang Persib.

Usaha keras PSS menyamakan skor gagal terwujud hingga peluit panjang ditiup wasit. Disiplinnya pertahanan Persib menjaga gawang I Made Wirawan tetap perawan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 4 halaman

Persita Menang

Sementara itu di laga lainnya, Persita Tangerang menghajar Persikabo 1973 5-3 di Stadion Benteng Taruna. Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 12 angka.

Pemain asing Persita Ezequiel Vidal jadi bintang lapangan dengan mencetak dua dari lima gol. Tiga gol lain disumbang Wildan Ramadhani, Bae Sin-yeong dan bunuh diri Sahrul Ramadhan.

Adapun tiga gol Persikabo dibuat Gustavo Tocantins dengan dua gol dan Dimas Drajad satu gol.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS