Sukses

Persib Bandung Andalkan 22 Pemain Saat Hadapi PSS Sleman di BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022). Pangeran Biru masih belum bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Tidak ada nama Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, dan Victor Igbonefo dalam daftar skuat. Ketiganya masih menjalani pemulihan cedera dan sudah absen beberapa laga terakhir.

Meski sudah berlatih, Beckham masih merasa nyeri menyusul cedera engkel kanan yang dideritanya. "Sekarang fokus memulihkan kondisi dan masih terasa (sakit). Dari USG terlihat ada robekan sedikit di ligamen. Jadi recovery lebih lama. Semoga dalam beberapa hari ke depan, kondisinya bisa lebih baik dan sakitnya berkurang," kata Beckham.

"Rasa sakit itu mungkin karena lama enggak latihan. Tapi, saya tetap berusaha mengembalikan kondisi secara bertahap. Alhamdulillah, sekarang semakin hari semakin bagus," ungkapnya

Pemain lain yang tak diboyong ke Sleman adalah Teja Paku Alam, Frets Listanto Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Setidaknya tidak ada nama baru pada daftar pesakitan. Semua siap tampil, termasuk striker andalan David da Silva yang sudah menghasilkan empat gol. Berikut daftarn lengkap skuat Persib:

 

Kiper: I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu

Belakang: Kakang Rudianto, Eriyanto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, David Rumakiek, Zalnando, Bayu Fiqri.

Tengah: Marc Klok, Rachmat Irianto, Abdul Aziz, Dedi K, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Robi Darwis.

Depan: Ezra Walian, Ciro Alves, David Silva

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

22 Pemain

 

Momen unik terjadi dalam perjalanan Persib menuju Yogyakarta, Rabu (17/8/2022). Mereka tetap merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 RI melalui upacara sederhana.

Tepat pukul 10.45 WIB, semua penumpang diminta untuk berdiri. Sebelum menyanyikan lagu "Indonesia Raya", rombongan mengheningkan cipta dengan iringan lagu "Gugur Bunga". Setelah itu, ada pembacaan teks proklamasi dengan suara Proklamator Soekarno.

Baru kemudian seisi gerbong menyanyikan "Indonesia Raya". Dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih, seluruh anggota tim Persib menyanyikan lagu kebangsaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Persib mengawali musim 2022/2023 dengan labil. Mereka hanya mencapai perempat final turnamen pramusim Piala Presiden meski berstatus favorit juara.

Pangeran Biru lalu hanya meraih satu angka di tiga pertandingan awal BRI Liga 1. Performa buruk tersebut memaksa manajemen memberhentikan Rene Robert Alberts dari kursi pelatih.

Mereka menunjuk Sudirma sebagai caretaker, yang kemudian mempersembahkan kemenangan pertama atas PSIS Semarang akhir pekan lalu

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS