Sukses

BRI Liga 1: Persib Bandung Rayakan HUT RI ke-77 di Dalam Kereta Api

Persib Bandung tetap merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-77 meski dalam perjalanan, Rabu (17/8/2022). Pemain, staf, dan ofisial tim melalukan upacara sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung tetap merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-77 meski dalam perjalanan, Rabu (17/8/2022). Pemain, staf, dan ofisial tim melalukan upacara sederhana.

Pangeran Biru tengah berada di kereta api untuk menuju Yogyakarta pada Rabu pagi. Mereka bakal menghadapi PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022).

Tepat pukul 10.45 WIB, semua penumpang diminta untuk berdiri. Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, rombongan mengheningkan cipta dengan iringan lagu Gugur Bunga. Setelah itu, ada pembacaan teks proklamasi dengan suara Proklamator Soekarno.

Baru kemudian seisi gerbong menyanyikan Indonesia Raya. Dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih, seluruh anggota tim Persib menyanyikan lagu kebangsaan.

Perayaan puncak HUT RI ke-77 berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. memakai baju adat Dolomani dari Buton Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara.

Perayaan berlangsung secara terbuka dengan mengundang 2.000 masyarakat. Sejumlah menteri hingga mantan presiden dan wakil presiden juga hadir.

Dalam upacara ini, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti bertugas membaca Naskah Proklamasi. Sedangkan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertugas membaca doa.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tim Pancasila Tangguh bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

22 Pemain

Persib membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS. Pangeran Biru masih belum bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Tidak ada nama Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, dan Victor Igbonefo dalam daftar skuat. Ketiganya masih menjalani pemulihan cedera dan sudah absen beberapa laga terakhir. Pemain lain yang tak diboyong ke Sleman adalah Teja Paku Alam, Frets Listanto Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Berikut daftarnya:

Kiper: I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu

Belakang: Kakang Rudianto, Eriyanto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, David Rumakiek, Zalnando, Bayu Fiqri.

Tengah: Marc Klok, Rachmat Irianto, Abdul Aziz, Dedi K, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Robi Darwis.

Depan: Ezra Walian, Ciro Alves, David Silva

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Persib mengawali musim 2022/2023 dengan labil. Mereka hanya mencapai perempat final turnamen pramusim Piala Presiden meski berstatus favorit juara.

Pangeran Biru lalu hanya meraih satu angka di tiga pertandingan awal BRI Liga 1. Performa buruk tersebut memaksa manajemen memberhentikan Rene Robert Alberts dari kursi pelatih.

Mereka menunjuk Sudirma sebagai caretaker, yang kemudian mempersembahkan kemenangan pertama atas PSIS Semarang akhir pekan lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.