Sukses

Adrien Rabiot Enggan Pindah ke MU

Liputan6.com, Manchester - Gianluca Di Marzio mengklaim Manchester United bisa mendapatkan pukulan lain pada bursa transfer musim panas 2022. Menurut jurnalis asal Italia, transfer Adrien Rabiot dari Juventus mungkin terhenti.

Di Marzio, seperti dilansir Sportskeeda, mengatakan Rabiot tidak yakin tentang kepindahannnya ke MU. Gelandang timnas Prancis tersebut mungkin membatalkan kesepakatan.

Masalah utama untuk Adrien Rabiot dikabarkan karena Setan Merah tidak bermain di Liga Champions musim ini. Padahal, dia berharap untuk bisa menampilkan bakatnya di panggung terbesar Eropa.

Keengganan pemain Juventus itu bergabung dengan tim racikan Erik ten Hag melajutkan tren mengkawatirkan para pemain yang menolak kesempatan untuk pindah ke Theatre of Dreams. Sebelumnya, ada Darwin Nunez dan Vitinha.

Seperti diketahui, Man Utd ingin mendatangkan Rabiot sebagai pengganti target awal, yakni Frenkie de Jong. Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Man Utd belum juga bisa memboyong gelandang asal Belanda itu ke Old Trafford.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masalah gaji dan Juventus

Sebelumnya, The Mirror melaporkan negosiasi Adrien Rabiot dengan Manchester United terhenti. Penyebabnya gelandang asal Prancis itu meminta kenaikan gaji.

Rabiot saat ini menghasilkan 113 ribu pound seminggu, yang setara dengan gaji tahunan 5,93 juta pound atau sekitar Rp 107 miliar. Pemain berusia 27 tahun tersebut kabarnya meminta gaji lebih dari 8,46 juta pound per tahun kepada Man Utd.

Keengganan Rabiot pindah ke Man United dapat berdampak pada Juventus. Bianconeri dikabarkan tidak dapat mengontrak Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain sampai kesepakatan Rabiot tercapai.

MU berharap dapat meyakinkan Rabiot untuk bergabung karena tenaganya sangat dibutuhkan. Dengan jendela transfer yang akan segera ditutup, waktu mungkin hampir habis bagi Setan Merah buat merekrut pemain yang dibutuhkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pertimbangkan Casemiro

Menurut Marca, Manchester United memiliki niat untuk membuat lebih banyak kemajuan pada bursa transfer musim panas. Gelandang bertahan Real Madrid Casemiro masuk dalam radar Setan Merah.

MU dikabarkan sangat tertarik dengan pemain timnas Brasil tersebut. Tetapi, Real Madrid kemungkinan akan mempertahankan Casemiro karena pemain berusia 30 tahun itu telah menjadi kekuatan yang konsisten di lini tengah Los Blancos.

Namun, Real Madrid memiliki stok gelandang yang berlimpah. Sehingga raksasa Liga Spanyol itu tidak terlalu lagi membutuhkan tenaga Casemiro.

Jika benar-benar pindah ke Old Trafford, Casemiro akan menjadi pemain Real Madrid kedua yang bergabung dengan Man Utd hanya dalam dua tahun. Sebelumnya, ada Raphael Varane yang pindah pada 2021 lalu.

Namun, melihat performa buruk Manchester United di Liga Inggris awal musim ini, Casemiro tidak yakin ingin meninggalkan Real Madrid, di mana dia bisa memenangkan trofi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS