Sukses

Italia Absen, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Jagokan Negara Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buka suara turut terkait persaingan negara-negara yang bersaing di Piala Dunia Qatar 2022. Pelatih yang akrab disapa dengan Don Carletto itu memberikan prediksi soal negara yang akan menjadi unggulan di Piala Dunia 2022.

Ancelotti sejatinya tak memberikan jawab yang mengejutkan perihal negara unggulan di Piala Dunia 2022 mendatang. Pasalnya, mantan pelatih AC Milan menjagokan Brasil dan Prancis untuk berbicara banyak di Piala Dunia nanti.

Komposisi pemain menjadi pertimbangan terbesar Ancelotti dalam memilih Brasil dan Prancis. Timnas Brasil memang dihuni oleh pemain-pemain jempolan.

Tim berjuluk Selecao ini seakan tak pernah kehabisan pemain bintang untuk tampil di masa yang berbeda. Mulai dari era Pele hingga Neymar, Brasil selalu menjadi salah satu favorit di Piala Dunia.

Dalam Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil tak cuma bertumpu pada Neymar. Mereka memiliki Richarlison, Coutinho dan Alisson yang tampil apik bersama klub masing-masing.

"Brasil dan Prancis adalah tim yang terkuat," ungkap mantan manajer Chelsea itu seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (16/8/2022).

Dengan komposisi mulai dari Paul Pogba , Kylian Mbappe hingga Raphael Varane. Untuk itu, Ancelotti tak ragu menempatkan Prancis sebagai salah satu tim unggulannya di Piala Dunia 2022.

Apalagi mereka juga memiliki Karim Benzema yang moncer bersama Real Madrid musim lalu membuat Prancis asuhan Didier Deschamps tersebut sangat menakutkan apalagi di lini serang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Takut Pemain Kelelahan Akibat Piala Dunia

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, khawatir para pesepak bola yang ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar akan kembali dalam kondisi kelelahan ke klub usai turnamen.

Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar. Artinya, liga-liga besar akan menjalani jeda kompetisi ketika turnamen sepak bola terbesar sejagat itu bergulir dan akan mulai kembali usai Piala Dunia 2022 Qatar berakhir.

Misalnya saja Liga Spanyol musim 2022-2023, yang akan mulai kembali bergulir pada 29 Desember 2022 atau 11 hari setelah final Piala Dunia, dan berlangsung hingga 4 Juni 2023.

Carlo Ancelotti menilai masalah bisa timbul untuk klub setelah Piala Dunia 2022.

"Menurut saya klub tidak akan mengalami banyak masalah setelah Piala Dunia. Para pemain pasti ingin berangkat dengan kondisi bagus," kata Ancelotti dikutip dari Mirror, Selasa (16/8/2022).

3 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti juga mengatakan Piala Dunia 2022 akan membuatnya mengubah metode rotasi pemainnya. Pada musim 2021-2022, Ancelotti tidak banyak melakukan perubahan dalam formasi timnya dan mengandalkan pemain inti yang sama.

 

"Biasanya setelah Piala Dunia para pemain akan berlibur. Kali ini mereka akan kembali untuk menjalani bagian terpenting dari musim ini. Di situ Real Madrid harus mengevaluasi kondisi pemain dan seberapa lelah mereka, lalu mempertimbangkan untuk mengistirahatkan mereka," ungkap Ancelotti.

"Real Madrid punya skuad yang sangat kuat dan semua pemain harus berada dalam keadaan termotivasi," tambah pelatih asal Italia itu.

 

4 dari 5 halaman

Madrid Menang Tipis di Awal Musim

Real Madrid berhasil mencuri poin penuh di kandang Almeria pada laga pekan pertama Liga Spanyol di Power Horse Stadium, Senin dinihari WIB (15/8/2022). Namun, Los Blancos dipaksa harus bekerja keras sebelum akhirnya menang tipis 2-1.

Almeria berhasil unggul berkat gol cepat Largie Ramazani. Sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan, namun REal Madrid akhirnya mampu membalas melalui Lucas Vazquez dan David Alaba.

5 dari 5 halaman

Emtek Siarkan Piala Dunia 2022

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS