Sukses

Petenis Jepang Sukses Rajai AITC 2022

Pada final tunggal putra yang berlangsung Minggu (14/8/2022) siang WIB, Yuta sukses mengalahkan kompatriotnya Ryota Tanuma dengan straight set 6-2, 7-5.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis asal Jepang Yuta Shimizu dominan di pekan pertama Amman Internasional Tennis Championships 2022. Yuta menyapu bersih dua gelar juara di ITF M15 Jakarta yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Pada final tunggal putra yang berlangsung Minggu (14/8/2022) siang WIB, Yuta sukses mengalahkan kompatriotnya Ryota Tanuma dengan straight set 6-2, 7-5.

"Sungguh gembira bisa memenangi gelar juara single dan double sekaligus," ucap Yuta yang baru berusia 23 tahun usai partai final tunggal putra.

Sehari sebelumnya, Yuta juga meraih gelar juara di ganda putra. Kala itu Yuta berpasangan dengan Ryota. Kedua pasangan Jepang ini menjadi juara usai mengalahkan jagoan Indonesia Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat 6-1 7-6(6).

Amman International Tennis Championships 2022 berlangsung dua seri dengan ITF M15 Jakarta menjadi seri pembuka. Setelahnya ada satu seri lagi yang akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Amman International Tennis Championships menyediakan total hadiah 15.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 225 juta pada tiap serinya Ajang ini merupakan turnamen entry level profesional yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengais poin peringkat internasional.

Sebanyak 18 wakil tuan rumah telah mulai berjuang di babak kualifikasi bersaing dengan 30 petenis manca negara untuk membidik enam slot yang berhak lolos ke babak utama.

Sementara itu, tiga petenis andalan tuan rumah, yakni Muhammad Rifqi Fitriadi, Nathan Anthony Barki dan Anthony Susanto telah memastikan masuk main draw menggunakan fasilitas wildcard.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

18 Negara

Amman International Tennis Championships akan diikuti petenis dari 18 negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Prancis serta Afrika Selatan. 

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu (7/8), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas Amman International Tennis Championships seri pertama. 

Setiap seri Amman International Tennis Championships menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.