Sukses

Manchester United Jadi Bubuk Lawan Brentford, Gary Neville Kecam Strategi Ten Hag

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menuai kekalahan kedua saat takluk 0-4 dari Brentford pada laga yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Minggu (14/8/2022). Empat gol Brentford dicetak dalam 25 menit.

Gol Brentford dibuka Dassilva di menit ke-10. Lalu ada Marcus Jensen di menit ke-18, Mee menit ke-30 dan Mbeumo menit ke-35.

Ibarat sebuah benda, MU sudah jadi bubuk sejak babak pertama. Penampilan buruk Man Utd ini langsung mendapatkan kecaman keras dari legenda MU Garry Neville.

Dia heran dengan pemilihan pemain yang dilakukan Erik Ten Hag. Dia menyoroti dipakainya Lisandro Martinez yang pendek di posisi bek tengah.

"Benar benar terkejut Erik Ten Hag. Kalau Anda tanya saya apakah Brentford bakal mencetak gol lewat bola mati, saya akan bilang ya, saya yakin mereka akan melakukannya," kata Neville seperti dikutip Metro.

"Hasil ini tak mengejutkan. Erik Ten Hag memilih tim terpendek yang bisa dihindarinya untuk mengungguli Brentford."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Peluang

 

Neville menilai Martinez sulit bersaing dengan penyerang tinggi seperti Ben Mee. Inilah yang terjadi saat Mee cetak gol ketiga dimana Martinez tampak kesulitan untuk menjaganya.

"Martinez yang berpostur 175 cm melawan Ben Mee? Tak ada peluang. Anda harus menyesuaikan diri dengan aspek fisik di Liga Inggris dan MU tak melakukan itu," katanya.

Kehadiran Martinez ke MU memang jadi bahan perundungan. Di twitter banyak yang mengejeknya sebagai pemain cebol.

 

3 dari 5 halaman

Lawan Anak Kecil

 

Neville juga secara mengejutkan ejek Martinez. Dia mengatakan penampilan Martinez lawan Ben Mee ibarat orang dewasa melawan anak kecil.

"Ben Mee, itu seperti tim orang dewasa melawan U-9. Duel tadi yang kita lihat adalah arena menghancurkan MU," katanya.

"Saya mencoba berpikir apa yang bagus dari MU di babak pertama. Saya tak melihat satupun."

4 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Turun dengan formasi 4-3-3 dimana Cristiano Ronaldo menjadi starter, MU sudah kecolongan cepat lewat Dasilva. Tembakannya di menit ke-10 gagal ditahan kiper David da Gea yang malah gagal menahan laju bola.

Kesalahan kembali dilakukan MU di gol kedua. De Gea memberi umpan pendek di pertahanan kepada Eriksen, tapi bola bisa diserobot Jensen di menit ke-18.

Gol ketiga Brentford terjadi karena bek tengah Lisandro Martinez gagal bersaing hadapi Ben Mee di kotak penalti. Manfaatkan umpan tendangan sudut, Mee bisa menyundul bola tanpa penjagaan di menit ke-30.

5 dari 5 halaman

Posisi Buncit

Pada menit ke-35 giliran Mbeumo berhasil membobol gawang Manchester United. Ini terjadi usai manfaatkan serangan balik cepat.

Kekalahan ini membuat Man Utd makin terpuruk di posisi buncit. Posisi Erik Ten Hag sebagai manajer pun langsung dalam posisi krisis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS