Sukses

Wakil Indonesia Jadi Runner-Up di Amman Internasional Tennis Champhionships 2022

Wakil Indonesia gagal membendung ganda putra Jepang di turnamen Amman Internasional Tennis Champhionships 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Wakil Indonesia Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat harus puas menjadi runner-up di seri ITF Men's World Tennis Tour yang merupakan rangkaian dari Amman Internasional Tennis Champhionships 2022.

Nathan/Christo gagal membendung ganda putra asal Jepang Yuta Shimizu/Ryota Tanuma. Nathan/Christo kalah straight set dari unggulan kedua itu dengan skor akhir 1-6 6-7(6).

Sebelumnya di babak semifinal, Nathan/Christo sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizuki. Sayangnya kejutan tak berlanjut di partai final yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

"Kami tak punya kesempatan di set awal karena lawan langsung menekan. Di set kedua kami mulai bisa memberikan perlawanan namun sedikit kurang beruntung saat tie break," ucap Nathan usai laga berdurasi satu jam 17 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Kendati kalah, petenis berusia 17 tahun ini tak terlalu menyesali hasil turnamen profesional pertamanya ini. "Hasil yang bagus untuk kami yang baru pertama kali berpasangan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Jepang

Posisi runner-up di kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta ini akan memberi Nathan delapan poin peringkat internasional, membuatnya mampu bercokol di posisi 1420an ganda dunia.

"Saya gembira, bisa ikut berkontribusi dalam regenerasi tenis di tanah air. Bagaimana pun, Nathan adalah salah satu calon petenis masa depan Indonesia," ucap Christo (32) yang telah mengoleksi 37 gelar juara ganda ITF.

Bagi duet Jepang, Yuta Shimizu/Ryota Tanuma gelar juara di Jakarta ini merupakan yang ketiga setelah Kuala Lumpur dan Kuching (Malaysia) dalam tiga pekan terakhir.

Keduanya juga bakal saling beradu di final tunggal turnamen yang didukung penuh perusahaan pertambangan PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini, Minggu (14/8/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Dua Seri

Amman International Tennis Championships akan diikuti petenis dari 18 negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Prancis serta Afrika Selatan.

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu (7/8), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas Amman International Tennis Championships seri pertama.

Setiap seri Amman International Tennis Championships menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.