Sukses

Robert Alberts Mundur, Budiman Jadi Pelatih Caretaker Persib vs PSIS

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dan Robert Rene Alberts memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pada Rabu (10/8/2022). Sebagai pengganti kursi pelatih sementara, asisten pelatih Budiman Yunus ditunjuk sebagai caretaker.

Mengingat Persib akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022) sulit bagi Maung Bandung mencari pelatih yang langsung memimpin skuad mereka di laga tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar memastikan Budiman Yunus akan menjadi caretaker saat Pangeran Biru menjamu Mahesa Jenar.

"Jadi, besok lawan Semarang di-backup dulu sama asisten pelatih. Robert, besok juga tidak ada di lapangan, itu intinya," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

Seperti diketahui, sebelum ditinggal Robert, Persib memiliki asisten pelatih Budiman Yunus, pelatih kiper Luizinho Passos, dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Mengenai kronologi mundurnya Robert, hal tersebut sudah dibahas sejak Selasa malam. Namun pembahasan tersebut sempat alot.

Pada akhirnya, Umuh mendapat keputusan dari Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita pada pagi Rabu pagi bahwa Robert Alberts sudah mengundurkan diri dari tim.

Ia juga memastikan, laga selanjutnya kontra PSIS Semarang, Robert Alberts sudah tak mendampingi Persib.

"Saya, Pak Glenn dari kemarin dengan Pak Kuswara, panjang lebar. Saya tunggu ada keputusan, akhirnya Alhamdulillah kurang lebih pukul 12.30 tadi Pak Glen telepon saya, jadi Rene Alberts sudah mengundurkan diri dan tidak di Persib lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Persib mengumumkan resmi berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). Maung Bandung memulai BRI Liga 1 2022/2023 dengan begitu buruk sehingga posisi Robert Rene terus disorot.

Dari tiga laga awal BRI Liga 1, Persib belum bisa meraih satu kemenangan pun. Maung Bandung imbang dengan Bhayangkara FC, kemudian kalah dikandang dari Madura United dan terakhir dibantai oleh Borneo FC.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS