Sukses

Lupakan De Jong, MU Kini Lirik Gelandang La Liga yang Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang berkejaran dengan waktu untuk mendapatkan gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. MU mulai move on dari buruan utamanya gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong sebenarnya jadi buruan utama Manchester United. Pelatih Erik ten Hag sangat ingin reunian dengan pemuda Belanda itu di Old Trafford pada musim 2022/2023. Sayangnya sangat sulit membawa De Jong ke Manchester.

MU sebenarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona soal nilai transfer eks pemain Ajax Amsterdam itu. Akan tetapi De Jong sendiri menolak pindah ke MU karena tidak mau main di Liga Europa.

Kondisi ini memusingkan MU. Mereka menghadapi dilema apakah terus mengejar De Jong dengan kemungkinan terus ditolak atau pindah ke incaran baru untuk memperkuat lini tengah.

Kehadiran gelandang baru begitu dibutuhkan oleh Ten Hag. Lini tengah MU terutama pos gelandang bertahan sangat lemah usai kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic yang tidak memperpanjang kontrak.

MU nampaknya memilih untuk move on dan tak terpaku ke De Jong lagi. Media Spanyol AS melaporkan MU kini mulai melirik pemain tengah Liga Spanyol lainnya yakni gelandang bertahan Guido Rodriguez dari Real Betis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Murah

Harga Guido jelas jauh lebih murah dibandingkan De Jong. Betis kabarnya siap melepas Guido ke The Red Devils bila mendapat proposal sekitar 20 sampai 30 juta euro.

Guido merupakan pemain asal Argentina. Dia sudah tiga musim bermain bersama Betis. Sebelumnya Guido merumput di Meksiko. Musim lalu Guido main 32 kali bersama Betis di arena La Liga.

Opsi lain adalah gelandang Juventus Adrien Rabiot. Namun untuk Rabiot, harganya akan lebih tinggi dibandingkan Guido. Juventus hanya mau melepas pemuda Prancis itu bila MU memberikan mahar sekitar 35 sampai 40 juta euro.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemain Lain

MU butuh tambahan satu gelandang, penyerang dan bek kanan baru di sisa bursa transfer musim panas 2022. Di pos penyerang, MU perlu tambahan amunisi karena Edinson Cavani tidak memperpanjang kontrak.

Sedangkan untuk bek kanan, MU menginginkan pengganti Aaron Wan-Bissaka. Ten Hag tak menyukai Wan-Bissaka dan ingin menjualnya. Pada laga pertama Liga Inggris musim ini, MU memainkan Diogo Dalot sebagai starter di bek kanan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS