Sukses

Tragis Banget, MU Juga Tak Mampu Rekrut Eks Pemain Liga China

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2022 benar-benar tidak bersahabat dengan Manchester United. Manajemen MU begitu kesulitan mendapatkan pemain baru yang diminat oleh manajer anyar Erik ten Hag.

MU hingga 9 Agustus 2022 baru bisa mengamankan tiga pemain baru saja yakni bek tengah Lisandro Martinez, gelandang Christian Eriksen dan bek kiri Tyrell Malacia. Beberapa incaran Setan Merah harus lepas direbut klub-klub lain.

Padahal Erik Ten Hag butuh banyak pemain baru demi membangitkan prestasi klub yang hancur lebur musim lalu bersama caretaker Ralf Rangnick. Ten Hag masih ingin merekrut tiga sampai empat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Salah satu sektor yang perlu ditambal Manchester United adalah striker. Mereka sudah kehilangan Edinson Cavani dan kemungkinan besar ditinggal oleh megabintang Cristiano Ronaldo yang sudah tidak betah di Old Trafford.

Pilihan MU sudah sangat terbatas untuk penyerang. Setan Merah pun rela menurunkan buruannya menjadi pemain kelas dua dan tiga. MU belakang dikaitkan dengan striker Bologna Marko Arnautovic.

Eks pemain Liga China itu harganya relatif murah, di bawah 20 juta poundsterling. Asisten pelatih MU Steve McClaren juga sudah mengenal betul Arnautovic karena pernah bersama di FC Twente. Arnautovic juga takkan kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Dia pernah merumput bersama West Ham United dan Stoke City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bologna Menolak

Agen pemain asal Austria itu, Danijel Arnautovic, sudah membenarkan adanya tawaran dari MU. Arnautovic tertarik dan sedang merayu Bologna agar mau melepasnya ke MU.

Namun untuk mendapatkan Arnautovic saja MU butuh perjuangan berat. Bologna menegaskan tidak mau melepas pemain berusia 33 tahun itu. Petinggi Bologna Marco Di Vaio memastikan Arnautovic tidak dijual.

"MU merekrut Arnautovic? Kami bangga MU tertarik pada Marko tapi kami tidak berencana menjualnya," tutur Di Vaio kepada Fabrizio Romano.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Tergoda

"Kami ingin mempertahankan Arnautovic seperti yang presiden Bologna katakan. Dia pemain kunci dari proyek kami, bahkan tidak ada bandrol yang kami patok," tegas eks pemain Juventus tersebut.

Kehadiran penyerang baru dirasakan sangat mendesak oleh Ten Hag. MU pada akhir pekan kemarin kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford. Di laga tersebut, MU memulai laga tanpa kehadiran penyerang murni.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS