Sukses

Man Utd vs Brighton, Strategi Ten Hag Kalau Frenkie de Jong Gagal Gabung

Liputan6.com, Barcelona- Bursa transfer terus mendekati akhir tapi Manchester United atau MU belum mendapatkan pemain incaran utama. Ya, Man Utd belum memastikan transfer De Jong meski duel Liga Inggris menghadapi Brighton&Hove Albion dimulai akhir pekan ini.

Karena tak pasti, manajer MU Erik Ten Hag memilih pasrah. Dia mengaku cukup senang dengan lini tengah yang dimilikinya kalau De Jong tetap batal gabung.

Frenkie De Jong salah satu pemain yang diidam-idamkan Ten Hag sejak lama. Dia menilai MU butuh De Jong sebagai pengatur serangan Manchester United.

MU dan Barcelona sebenarnya sepakat soal harga untuk bintang asal Belanda itu. Namun De Jong ogah gabung MU dan memilih Chelsea kalau harus pergi meninggalkan Barcelona.

Situasi tambah runyam karena Barcelona masih menunggak gaji De Jong sebesar 17 juta euro. Dia setuju sebagian gajinya ditunggak untuk membantu keuangan Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Hengkang

 

MU sebenarnya kehilangan banyak pemain tengah musim ini. Paul Pogba gabung Juventus, Jese Lingard, Nemanja Matic dan juga Juan Mata.

MU boyong Christian Eriksen sebagai tambahan kekuatan di lini tengah. Eriksen sepertinya bakal jadi starter saat Mu melawan Brighton akhir pekan ini.

"Apakah kami inginkan Frenkie? Saya tak tahu. Tidak, hey, kami sudah punya pemain bagus dan ada banyak," katanya seperti dikutip Metro.

3 dari 5 halaman

Bangun Tim

 

 

Ten Hag mengatakan harus ambil keputusan cepat soal tambahan pemain. Kalau tidak ada tambahan, dia akan bekerja keras membuat pemain yang ada sekarang menjadi lebih baik.

"Untuk saat ini, kami punya pemain di posisi itu dan mereka tampil bagus. Memang bagus kalau transfernya jadi, tapi saya senang dengan skuad yang ada sekarang," katanya.

4 dari 5 halaman

Mainkan Ronaldo?

Anthony Martial mencetak tiga gol selama tur pramusim Manchester United. Namun, penyerang asal Prancis itu mengalami masalah hamstring saat melawan Atletico Madrid pada 30 Juli 2022.

Akibatnya Martial akan absen saat MU menghadapi Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus. Manajer Man Utd Erik ten Hag menyatakan tak jelas kapan pemain berusia 26 tahun itu akan kembali.

"Selalu sulit untuk mengatakan dengan cedera ini, tetapi mudah-mudahan tidak terlalu lama," kata Erik ten Hagkepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

Absennya Martial membuat Cristiano Ronaldo bakal berada di pikiran Ten Hag. Tetapi, bintang asal Portugal itu hanya bermain 45 menit saat bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada 31 Juli lalu.

Selain Martial, Jadon Sancho juga masih belum jelas apakah masuk skuat Man Utd melawan Brighton. Pemain timnas Inggris itu absen dalam dua pertandingan persahabatan pramusim karena sakit.

Bukan hanya Ronaldo, Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho juga menjadi opsi lain untuk Erik ten Hag pada sepertiga akhir lapangan. Keduanya berpotensi menjadi starter jika Sancho absen bersama Martial melawan Brighton.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Lainnya

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa tiga pemain barunya tersedia untuk laga kontra Brighton & Hove Albion. Mereka adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen.

"Kami membutuhkan kompetisi dalam skuat, tetapi juga kami akan memasuki musim yang panjang dengan banyak pertandingan. Kami membutuhkan banyak pemain bagus. Mereka cukup fit untuk memulai," kata Ten Hag.

Luke Shaw juga telah terlihat dalam latihan MU minggu ini setelah absen melawan Atletico dan Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu karena sakit. Bek kiri timnas Inggris itu diperkirakan akan fit untuk laga perdana Liga Inggris musim ini.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Ten Hag
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Frenkie de Jong