Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Persija Bermain Imbang di Markas PSM

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil memetik satu poin dari lawatan ke markas PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23. Bertanding di Stadion B.J Habibie, Parepare, Jumat sore (5/8/2022) tim Macan Kemayoran--julukan Persija Jakarta mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut, Persija yang kehilangan sejumlah pilar akibat cedera dan sakit, sempat tertinggal pada menit ke-75 lewat gol Kenzo Nambu. Namun Persija segera bangkit dan tiga menit berselang, tim tamu mampu membalas lewat gol Hanno Behrens.

Tambahan satu poin membuat posisi Persija menempati urutan kelima dengan 4 poin. Sementara PSM atau Juku Eja masih bertahan di posisi pertama setelah mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.   

Bermain di kandang lawan membuat nyali Persija kendor. Sebaliknya, Macan Kemayoran justru lebih mendominasi jalannya pertandingan. Statistik laga seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia Baru memperlihatkan, Persija masih unggul penguasaan bola 55 berbanding 45 atas tuan rumah PSM. 

Tekanan demi tekanan yang dilakukan pemain Persija memaksa para pemain PSM bermain tanpa kompromi. Hasilnya Juku Eja sampai harus menerima 4 kartu kuning dari wasit Iwan Sukoco. 

PSM sendiri bukannya tanpa greget. Bermain di depan publik sendiri, PSM berusaha mengimbangi tekanan Persija lewat tembakan-tembakan yang dilepaskan sepanjang pertandingan. Dari statistik terlihat, PSM setidaknya melepas lebih banyak tembakan dari Persija, yakni 15 berbanding 6. 

Dari total tembakan yang dilepaskan PSM, 6 di antaranya mampu mengarah ke gawang Persija. 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pilar

Perjalanan Persija ke markas PSM sebenarnya tidak terlalu mulus. Seperti dilansir dari situs resmi klub, jelang laga, Macan Kemayoran justru dihantam badai cedera menjelang hari H pertandingan.

Menurut Thomas Doll, sejumlah pemain mengalami masalah fisik sehingga membuatnya sulit meramu komposisi ideal. Selain Otavio Dutra, Ismed Sofyan, dan Hamra Hehanussa yang masih dalam pemulihan cedera, beberapa pemain juga tidak fit. Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik. Pelatih kiper Persija, Jan Klima, bahkan tidak ikut ke Parepare karena sakit.

“Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta. Sebelum pertandingan melawan Bali United kami sudah kehilangan dua pemain, yaitu Ryuji Utomo dan Ilham Rio Fahmi. Kemudian kami kehilangan Tony Sucipto saat bertanding melawan Bali United," kata Thomas Doll.

"Kemarin beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Firza Andika, dan juga pelatih kiper kami terkena demam,” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang pertandingan.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Jumat, 5 Agustus 2022

16:00 WIB, PSM Makassar vs Persija Jakarta : 1-1

20:30 WIB, Arema FC vs PSS Sleman Live Indosiar

 

Sabtu, 06 Agustus 2022

15:30 WIB, PSIS Semarang vs Barito Putera Live Indosiar

18:00 WIB, Madura United vs Persik Kediri Live Vidio

 

Minggu, 07 Agustus 2022

16:00 WIB, Bornoe FC Samarinda vs Persib Bandung Live Indosiar

18:15 WIB, Persikabo 1973 vs Persis Solo Live Vidio

20:30 WIB, Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya Live Indosiar

20:30 WIB, Persita Tangerang vs Dewa United Live Vidio

 

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2022/2023