Sukses

Cristiano Ronaldo Bisa Keluar dari MU Jika Terima Pinangan Klub Ini

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo gagal menarik minat klub besar Eropa. Meski telah disodorkan oleh agennya, sang megabintang asal Portugal terus mendapat penolakan tim-tim raksasa. Padahal Ronaldo sudah sangat ingin hengkang dari Manchester United.

Seperti diketahui, CR7 sukses membuat heboh jagat sepak bola lanataran ia meminta MU melepasnya pada musim panas. Mantan penggawa Real Madrid itu sejatinya baru saja dipulangkan ke Theatre of Dreams tahun lalu.

Namun, kegagalan Setan Merah menembus Liga Champions dan loyonya performa mereka di bursa transfer membuat Ronaldo ingin segera berpisah dengan raksasa Liga Inggris.

Pihak klub sejatinya telah menegaskan tak ingin menjual sang megabintang di bursa transfer. Maklum, Ronaldo sudah memberi kontribusi penting bagi MU dengan mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu.

Sayangnya, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, terus berupaya membawa kliennya keluar dari Old Trafford. Sang pemain pun kini punya rute baru untuk lepas dari cengkeraman MU.

Klub asal Brasil Corinthians kabarnya tertarik mendatangkan CR7. Presiden klub Duilio Monteiro Alves mengakui pihaknya tengah mengawasi megabintang asal Portugal itu.

“Memang benar saya punya mimpi besar (mendatangkan Ronaldo). Ini adalah Corinthians! Bukankah Willian dan Renato Augusto ada di sini? Dalam sepak bola, segalanya mungkin, dan saya bertanggung jawab memberikan yang terbaik untuk Corinthians,” ujarnya kepada Ulissescast, seperti diwartakan oleh Mundo Deportivo.

“Apakah hal itu mungkin? Saya tidak tahu. Kami tidak mencobanya, kami tidak menyelidikinya, tidak ada kemungkinan seperti itu. Akan tetapi, kami mengawasinya. Bayangkan dia (Ronaldo), tiba-tiba ingin bermain di Brasil,” sambung Presiden Corinthians.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Manchester

Sebagai informasi, Ronaldo memang merupakan mesin pencetak gol bagi skuad Setan Merah dalam kampanye 2021/2022. Tak heran jika manajer baru MU Erik ten Hag masih mengharapkan kontribusinya.

Akan tetapi, CR7 sempat dikabarkan ngambek. Peraih Ballon d’Or lima kali itu ogah bergabung dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia dengan dalih masalah keluarga.

Ronaldo baru dikabarkan kembali ke Manchester jelang akhir bulan lalu. Pemain yang pernah membela Sporting Lisbon itu hendak mengadakan pembicaraan terkait masa depannya dengan manajer dan CEO Setan Merah.

Sayang pertemuan antara kedua belah pihak tak terlalu membuahkan perubahan signifikan. Media-media Inggris melaporkan CR7 masih kekeh ingin pindah dari Old Trafford.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dicap Egois

Sikap Ronaldo membuat dirinya mendapat respons negatif dari suporter dan mantan rekan setimn. Eks pemain MU Louis Saha juga tak bisa menerima perlakuan CR7. Ia menilai Ronaldo bertingkah egois dan ingin menang sendiri.

“Dari sudut pandang Cristiano Ronaldo, agak tidak realistis untuk meminta klub sebesar itu cocok dengannya dan impiannya. Sebagai penggemar MU, saya merasa dia belum menunjukkan apapun dan hanya memikirkan dirinya sendiri,” ujar Saha kepada Sky Bet, dilansir dari AS

Saha tidak pernah meragukan kehebatan Ronaldo, begitu juga profesionlismenya. Hanya saja, kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, Ronaldo juga disebut pernah bertingkah serupa. Ia merasa lebih besar dari klub dan berusaha memaksakan kehendaknya kepada manajemen.

4 dari 4 halaman

Mendinginkan Rumor

Di tengah saga transfer yang kian memanas, Ronaldo justru membagikan foto dirinya berada di tempat latihan pada Kamis (4/8/2022) lalu. Dalam gambar tersebut, CR7 terlihat ikut berlatih regular dengan anggota skuad MU lainnya.

Dilansir dari Liputan6.com, langkah Ronaldo bisa dipandang sebagai upaya untuk mendinginkan rumor kepindahannya saat ini. Unggahan terbarunya juga menjadi bentuk penolakan atas klaim yang menyebut dirinya tidak peduli lagi dengan klub.

Sebagai informasi, Ronaldo sempat tampil kala Setan Merah menjamu Rayo Vallecano. Akan tetapi, ditarik keluar oleh Erik ten Hag pasca turun minum.

Kehadiran Ronaldo di laga itu menuai perhatian khalayak. Pasalnya, CR7 memutuskan pulang lebih dulu sebelum pertandingan di Old Trafford benar-benar berakhir. Aksinya tak pelak membuat CR7 mendapat kritik dari fans MU.