Sukses

Cari Bek Kanan Baru, MU Dapat Kabar Baik dari Jerman

MU mendapat kabar baik untuk pemain pengganti bek kanan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diketahui berniat memperbarui sektor bek kanan. MU kecewa dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka dan ingin menjualnya di bursa transfer musim panas 2022.

Wan-Bissaka santer diberitakan tidak masuk dalam perencanaan manajer anyar MU Erik ten Hag. MU bakal menggantinya dengan bek kanan yang punya kemampuan menyerang lebih baik.

Ada beberapa nama yang dipertimbangkan MU untuk menggantikan Wan-Bissaka. Mulai dari pemain Inter Milan Denzel Dumfries, bek Bayern Munchen Benjamin Pavard hingga pemain Brighton and Hove Albion Tariq Lamptey.

Dari ketiga incaran, Manchester United mendapat kabar baik dari Jerman. Direktur olahraga Munchen Hasan Salihamidzic dilaporkan Sport1 sangat ingin menjual Pavard di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Pada akhir Juli 2022, Salihamidzic telah bertemu agen Pavard, Pini Zahavi. Keduanya sepakat menawarkan Pavard kepada tiga klub besar Eropa. Salah satunya adalah MU.

Munchen sudah tidak membutuhkan Pavard lagi karena sudah punya banyak stok pemain di pos bek kanan. Mereka baru saja merekrut Noussair Mazraoui. Munchen juga masih punya Josip Stanisic dan Bouna Sarr.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea

Pesaing MU mendapatkan Pavard adalah Chelsea dan Atletico Madrid. Namun nama terakhir kemungkinan tidak akan ikut bersaing karena telah mendapatkan Nahuel Molina.

Chelsea yang bisa jadi ancaman serius bagi MU. The Blues memerlukan bek kanan baru karena Cesar Azpilicueta sedang digoda Barcelona.

Pavard cocok jadi penerus Azpilicueta karena juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. Jika darurat Pavard pun dapat beroperasi di bek kiri. 

3 dari 4 halaman

Saling Sikut

MU dan Chelsea tak cuma bersaing dalam perburuan Pavard saja. Kedua klub juga saling sikut untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong kabarnya lebih suka pindah ke Chelsea ketimbang MU karena main di Liga Champions. Kemudian Chelsea juga memburu stiker muda incaran MU Benjamin Sesko. 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.