Sukses

Terungkap, Ini Isi Protes Fans Altetico Madrid Terhadap Wacana Transfer Cristiano Ronaldo

Fans Atletico Madrid ramai-ramai menolak wacana perekrutan megabintang Cristiano Ronaldo dengan membentangkan spanduk di laga persahabatan kontra Numancia . Persatuan klub penggemar Los Rojiblancos menilai CR7 bertentangan dengan ciri khas pemain Atletico selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Atletico Madrid baru-baru ini melancarkan protes. Mereka tak sudi Los Rijoblancos jadi pelabuhan baru bagi Cristiano Ronaldo usai berpisah dengan Manchester United (MU).

Seperti diketahui, Ronaldo santer dikabarkan ingin hengkang dari Setan Merah. Kegagalan MU menembus Liga Champions dan pergerakan mereka yang lambat di bursa transfer membuat megabintang Portugal ogah merumput lagi di Old Trafford.

Agen CR7 saat ini tengah berburu klub Liga Champions yang bisa menampung kliennya. Raksasa La Liga Atletico Madrid pun menjadi salah satu tim yang mulai dikaitkan dengan Ronaldo.

Los Rojiblancos memang sanggup menjanjikan panggung kompetisi sepak bola elite Eropa kepada CR7. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu.

Atletico harus berkorban jika ingin merekrut peraih Ballon d’Or lima kali itu. Mereka perlu setidaknya melepas Antoine Griezmann atau Alvaro Morata demi mendanai transfer CR7.

Sayangnya, wacana perekrutan pesepak bola berusia 37 tahun tak direstui oleh penggemar Los Rojiblancos. Dalam laga persahabatan Atletico melawan Numancia kemarin, para fans membentangkan spanduk berisi penolakan untuk Cristiano Ronaldo.

Persatuan klub penggemar Atletico, Union Internacional de Penas Atletico de Madrid, juga mengambil sikap serupa. Mereka menilai CR7 bertentangan dengan nilai usaha, kesederhanaan, dan kerendahan hati, yang menjadi ciri khas pemain Los Rojiblancos.

“Mengingat ada kemungkinan bahwa wacana perekrutan Cristiano Ronaldo lebih dari sekadar rumor, kami menyatakan penolakan mutlak kami terhadap (hal itu). Pemain tersebut (CR7) merepresentasikan sosok yang bertentangan dengan nilai khas Atleti kami, seperti usaham kemurahan hati, kesederhanaan, dan kerendahan hati,” ujar mereka, dilansir dari Metro.

“Bahkan dalam situasi yang tidak mungkin terjadi, (yakni) pemain yang mengalami penurunan tajam seperti Cristiano Ronaldo bisa mengamankan gelar, kami tetap tidak akan menerima penandatanganan dirinya,” sambung para penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Atletico

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, sejatinya sudah pernah buka suara soal rumor kepindahan Ronaldo ke klubnya. Ia menyebut mustahil bagi Los Rojiblancos untuk mendatangkan megabintang asal Portugal itu.

“Saya tidak tahu siapa yang mengarang cerita soal Cristiano Ronaldo (pindah) ke Atletico Madrid. Itu jelas tidak benar,” katanya dalam acara radio Spanyol, El Partidazo de COPE, seperti dilansir dari laporan Metro.

“Secara praktis, mustahil baginya (Ronaldo) untuk datang ke Atletico Madrid,” sambung pria berusia 74 tahun tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minta Hal Gila

Meski tak kunjung mendapatkan klub pengganti, Cristiano Ronaldo masih ngotot ingin berpisah dengan Manchester United. Harapan Setan Merah untuk memepertahankan eks pemain Real Madrid itu juga tak digubris olehnya.

Malahan, Daily Mail melaporkan Ronaldo membuat permintaan gila yang bakal merugikan MU. Pemain yang pernah berkarier di bawah asuhan Sir Alex Ferguson itu meminta MU memutus kontraknya lebih awal, sehingga ia bisa pindah ke klub Liga Champions.

Ronaldo menilai macetnya upaya pencarian klub baru disebabkan oleh biaya transfer yang harus disetorkan oleh tim peminat kepada MU. Kondisi itu membuat sejumlah klub ogah ambil kesempatan untuk mendatangkan CR7.

Permintaan gila Ronaldo akan sulit dikabulkan. Andai harus melepas sang pemain, MU tak mungkin mau mau membiarkannya pergi secara gratis pada musim panas 2022.

Apalagi, Setan Merah sedang butuh tambahan dana untuk merekrut pemain baru di bursa transfer. Anggaran belanja untuk manajer Erik ten Hag cuma 100 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Ditolak Chelsea dan PSG

Sebagai informasi, agen CR7 sudah pernah sang pemain ke klub-klub besar, mulai dari Chelsea, Bayern Munchen, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, hingga kini belum ada tim yang benar-benar menginginkan jasanya.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sempat berpikir Ronaldo menarik akibat daya jual dan rekor golnya. Namun, juru taktik The Blues Thomas Tuchel enggan mendatangkan CR7 lantaran khawatir sang megabintang bakal menganggu keseimbangan dalam skuadnya.

Di sisi lain, PSG tak punya ruang untuk menampung Ronaldo. Mereka saat ini tengah berlimpah opsi di lini serang. Les Parisiens diketahui baru saja memperpanjang kontrak mesin pencetak golnya, Kylian Mbappe.

PSG juga telah memboyong Lionel Messi dalam bursa transfer musim panas tahun lalu. Pemain internasional Argentina itu hijrah ke Ibukota Prancis usai dirinya berpisah dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mual dan muntah pada kehamilan, atau lazim disebut morning sickness, merupakan keluhan yang banyak dirasakan wanita hamil

    Mual Dan Muntah Pada Kehamilan

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU