Sukses

Masa Depan Cristiano Ronaldo di MU Dipengaruhi Striker Berusia 19 Tahun

MU dikabarkan tertarik mengontrak striker RB Salzburg Benjamin Sesko untuk menggantikan Cristiano Ronaldo jika pergi dari Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sedang mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Ahli transfer asal Italia Fabrizio Romano mengklaim Setan Merah tertarik untuk mengontrak striker RB Salzburg Benjamin Sesko.

Tapi, langkah MU untuk pemain Slovenia itu akan tergantung pada masa depan Ronaldo. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah memberitahu pihak klub ingin pergi musim panas ini jika ada tawaran yang datang.

Cristiano Ronaldo diyakini tertarik pindah ke klub yang bakal memberinya kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Sementara Man Utd berkompetisi di Liga Europa.

MU mengontrak Ronaldo dari Juventus musim panas lalu dengan harga 13 juta pound. Setan Merah berharap penyerang asal Portugal tersebut bisa membawa mereka meraih gelar Liga Inggris pertama dalam hampir satu dekade.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu menikmati musim 2021-22 yang mengesankan. Dia mencetak 24 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Terlepas dari penampilan konsisten Ronaldo, MU menjalani musim yang suram. MU ketika itu diasuh manajer interim Ral Rangnick finis di urutan enam klasemen Liga Ingris sehingga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prospek paling cemerlang

Marca dalam laporannya mengklaim Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid. Bintang asal Portugal itu bahkan bersedia gajinya dipotong besar-besaran agar bisa meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Ronaldo ngotot ingin pergi dari Old Trafford karena ingin bermain di Liga Champions musim depan. Sementara MU hanya tampil di Liga Europa setelah hanya finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris musim lalu.

Karena itu, Man Utd dapat mencoba untuk merekrut seorang striker jika eks bintang Juventus itu pergi musim panas ini. Salah satu yang menarik perhatian Setan Merah adalah Benjamin Sesko.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil cemerlang untuk RB Salzburg musim panas lalu. Dia mencetak 11 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Terlepas dari pengalamannya, Sesko dipandang sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Striker lainnya

Cristiano Ronaldo bisa dibilang pemain andalan Manchester United musim lalu. Pemenang Ballon d'or lima kali itu mencetak 24 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Kepergian Ronaldo kemungkinan bakal meninggalkan lubang besar di lini serang MU. Karena itu, Setan Merahisa mencoba untuk mendatangkan pencetak gol yang sudah terbukti andal buat menggantikan bintang Timnas Portugal tersebut.

Menurut Manchester Evening News, Victor Osimhen bisa menjadi target potensial bagi tim Erik ten Hag. Pemain Nigeria itu menikmati musim yang mengesankan musim lalu, mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan Napoli di semua kompetisi.

Kecepatan, dribbling, fisik, dan tingkat kerja pemain berusia 23 tahun itu menjadikannya pengganti yang ideal untuk Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.