Sukses

Joan Laporta Tegaskan Barcelona Belum Terima Tawaran untuk Frenkie de Jong

Musim lalu, De Jong membuat 46 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan lima assist

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa hingga kini pihaknya masih belum menerima tawaran untuk Frenkie de Jong. Meskipun spekulasi seputar masa depan gelandang tengah tersebut masih bergulir.

Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan pemain internasional Belanda sejak akhir Mei lalu. Setan Merah diyakini telah mengidentifikasi dia sebagai target transfer utama mereka.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali telah mencapai kesepakatan dengan tim Catalan mengenai biaya transfer. Tim La Liga ini ingin menjual untuk meringankan masalah keuangan mereka.

Wartawan Italia Fabrizio Romano mengklaim bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan atas kesepakatan 85 juta euro (72 juta pounds), dengan MU akan membayar 75 juta euro (63,5 juta pounds) ditambah tambahan untuk mantan pemain muda Ajax.

Namun, De Jong dikatakan masih menolak pindah ke Old Trafford, karena ia bertekad untuk tetap bersama tim Xavi, dan mencap mereka sebagai "klub impiannya".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tersanjung

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun faktanya saya mengharapkan lebih banyak hadiah daripada saya' Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata gelandang itu kepada ESPN awal musim panas ini.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," kata De Jong juga kepada wartawan pada bulan Juni. "Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita."

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Belum Ada Tawaran

Namun, terlepas dari laporan kesepakatan antara kedua klub, Laporta bersikeras bahwa Barcelona belum menerima tawaran apa pun untuk pemain Belanda itu.

"Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami sangat menyukainya," kata Laporta kepada ESPN. "Kami menerima beberapa tawaran untuk Frenkie tetapi kami tidak menerimanya sampai sekarang, karena kami ingin berbicara dengannya dan tahu persis apa yang dia inginkan. Kami perlu mengklarifikasi beberapa aspek dari situasinya".

4 dari 5 halaman

Berupaya Keras

Musim lalu, sang gelandang membuat 46 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya. Dia jga telah mewakili tim La Liga pada 138 kesempatan sejak tiba musim panas 2016, usai menyumbang 13 gol dan 17 assist dalam proses.

Pada bulan Juni, CEO MU Richard Arnold mengatakan bahwa klub akan melakukan segala kemungkinan untuk mengamankan tanda tangan De Jong di pasar saat ini.

"Sebagai klub, kami melakukan segala yang mungkin untuk menyelesaikan kesepakatan. Saya sudah berhari-hari mencoba menyelesaikannya, uangnya ada tetapi ada hal-hal yang menghalangi kami yang tidak bisa saya katakan," kata Arnold .

5 dari 5 halaman

Tekanan

De Jong saat ini tengah bersama skuad Barcelona dalam tur pra-musim mereka di Amerika Serikat. Dia tampil dari bangku cadangan dalam kemenangan mereka atas Inter Miami dan Real Madrid.

Raksasa Catalan berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan besar musim panas ini, setelah menandatangani Raphinha, Robert Lewandowski, Franck Kessie dan Andreas Christensen di pasar saat ini.

Chelsea dan Bayern Munchen juga telah dikreditkan dengan minat pada De Jong musim panas ini, tetapi diyakini bahwa MU berada di depan untuk mendapatkan tanda tangannya meskipun ada saran bahwa pemain Belanda itu tidak tertarik untuk pindah ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.