Sukses

ASC Monsters Sapu Bersih Medali Emas ISSI National Championship

Liputan6.com, Jakarta- Klub sepeda asuhan tokoh Tanjung Priok Ahmad Sahroni, ASC Monsters kembali mengukir prestasi cemerlang. Kali ini pada gelaran National championship 2022 yang merupakan turnamen tahunan dari Ikatan Sepeda sport Indonesia (ISSI). Pada ajang yang digelar di Banyuwangi pada 16-18 Juli lalu, tim ASC Monsters menyapu bersih emas dan perak. 

ASC Monsters memberangkatkan enam orang atlet balap sepeda yang terdiri dari 5 atlet di kelas Men junior dan 1 atlet di kelas men youth. Hasilnya sukses membawa pulang enam emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Atas pencapaian ini, Ahmad Sahroni menyampaikan rasa syukurnya. Beliau menyebut bahwa prestasi ini merupakan salah satu komitmen dan kontribusinya dalam pengembangan bakat atlet muda sepeda di Indonesia.

“Seperti kita tahu, turnamen ini adalah salah satu metode dari ISSI untuk menjaring pemain yang berpeluang untuk menjadi Timnas balap sepeda, Karenanya, dengan prestasi enam medali emas, dua perak dan satu perunggu ini sangat membanggakan, dan untuk pebalap-pebalap muda ini saya sudah berkomitmen penuh. Saya benar-benar niat mencetak mereka menjadi super atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan,” ujar Sahroni dalam keterangannya Selasa (18/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Membanggakan

Ditemui di lokasi terpisah, Handika selaku sports director dari ASC Monsters menyebut bahwa tim asuhannya telah menunjukkan hasil yang membanggakan, terutama karena ini adalah pertama kalinya ASC Monsters bertanding di kejuaraan Nasional championship yang di adakan oleh PB ISSI setiap tahunnya .

“Ini adalah pertama kalinya kita ikut National championship 2022 dan Alhamdulillah dari enam nomor yang di ikuti atlet kami, kami berhasil meraih emas di semua nomor yang kami ikuti, 

Bahkan salah satu atlet Men youth kita yang bernama Julian Abimanyu, turun di tiga nomor dan berhasil meraih tiga emas,” ujarnya.

Handika juga berharap agar keberhasilan ASC monsters dalam gelaran Nasional championship 2022 di Banyuwangi menjadi modal peluang untuk PB ISSI menseleksi tim nasional junior yang akan mewakili Indonesia di pentas dunia, sekaligus memotivasi para atlet asuhannya agar terus memiliki mimpi untuk menjadi pembalap sepeda level dunia. 

“Tentunya ini hasil yang sangat fantastis, dan kami bangga atas hasil yang di capai anak anak ASC Monsters, semoga dengan hasil yang kami raih akan menjadi sinyalmen untuk Federasi bahwa regenerasi sepeda balap di Indonesia telah hadir melalui Atlit binaan Ahmad sahroni yang menyapu bersih semua emas dalam gelaran nasional championship 2022 kemarin. 

"Semoga kita bisa berkontribusi di sana. Selain itu, semoga hasil ini juga bisa jadi pemicu buat para atlet atlet lain agar terus mengejar prestasi di level yang lebih tinggi,” demikian Handika menutup pembicaraan

3 dari 3 halaman

Para Juara

ITT Men Junior

- M syelhan / Emas 

Criterium Men Junior 

- Syarif Hidayatullah / Emas

- M syelhan / Perak

- Feri Yudhoyono / Perunggu

IRR Men junior 

- M syelhan / Emas

- Feri Yudhoyono / Perak

ITT Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

Criterium Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

IRR Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS