Sukses

Ten Hag Bocorkan Calon Pemain Baru MU Berikutnya Setelah Martinez

Ten Hag buka suara soal pemain incaran MU berikutnya usai membereskan kepindahan bek tengah Lisandro Martinez dari Ajax.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United belum akan berhenti mendatangkan pemain baru meski sudah ada tiga rekrutan anyar hingga pertengahan Juli 2022. Manajer MU Erik ten Hag memastikan masih ada pemain yang menyusul ke Old Trafford.

Sejauh ini Manchester United telah mendapatkan bek kiri Tyrell Malacia yang diboyong dari Feyenoord Rotterdam, gelandang veteran Christian Eriksen yang tak memiliki klub dan bek tengah Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Di sisa bursa transfer musim panas 2022 yang masih berlangsung hingga akhir Agustus, MU akan mendatangkan beberapa pemain baru lagi. Salah satu posisi yang pasti akan ditambal adalah gelandang bertahan.

Di sela-sela tur pramusim MU di Australia, Erik Ten Hag mengungkapkan sedang mencari seorang gelandang bertahan yang cocok untuk memperkuat lini tengah MU.

"Kami mencari pemain yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan tapi itu harus yang tepat," tutur Ten Hag seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (19/7/2022).

Ten Hag sangat berhati-hati dalam mendatangkan gelandang bertahan yang tepat. Dia tak mau melakukan kesalahan dalam pembelian pemain. Meski sangat ingin ada gelandang bertahan baru, Ten Hag juga sudah siap dengan kemungkinan terburuk dimana harus memaksimalkan skuad yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati-Hati

“Tidak banyak di posisi itu yang mampu mencapai level yang kami tuntut. Ketika kami tidak dapat menemukannya, kami harus berurusan dengan para pemain di skuat kami sekarang dan kami akan mengembangkannya di posisi itu."

Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan MU untuk memperkuat lini tengah adalah pemain Barcelona Frenkie de Jong. Kesepakatan sudah dicapai dengan Barca. Namun De Jong masih keberatan pindah ke Old Trafford. De Jong malah ikut tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat.

Ten Hag enggan mengomentari soal masalah De Jong. Dia hanya menegaskan MU akan berusaha keras mendapatkan tambahan gelandang untuk mengisi kekosong usai ditinggal Paul Pogba dan Nemanja Matic.

"Saya tidak akan bereaksi terhadap pemain tertentu. Kami membutuhkan pemain yang tepat. Kami memiliki daftar dan kami memenuhi syarat sebagai pemain yang memiliki kompetensi untuk memainkan peran itu. Kami akan menyerang saat pemain tersedia."

3 dari 4 halaman

Pemain Inggris

Selain De Jong, ada gelandang bertahan lain yang sempat dikaitkan dengan MU yakni pemain West Ham United Declan Rice. Namun harga pemain Inggris ini sangat mahal di atas 100 juta poundsterling. Ten Hag mengindikasikan sullit membawa Rice pada musim panas 2022 karena anggaran belanja MU masih harus dibagi merekrut pemain di posisi lain.

"Saya ingin merekrut pemain Inggris, karena saya pikir hanya ada satu kriteria dan itu adalah kombinasi kualitas dengan harga. Sepertinya pemain Inggris cukup mahal. Itu fakta yang tidak bisa Anda tolak. Pada akhirnya, ini tentang kualitas," tambah Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.