Sukses

Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik: Rebut 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu, Atlet Perbafi Disambut Dubes RI

Perbafi menorehkan prestasi membanggakan saat ikut kejuaraan dunia Binaraga fisik yang berlangsung di Thailand pada 15-17 Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta Lima atlet Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) yang diberangkatkan ke Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik di Thailand, 15-17 Juli berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Tampil pada ajang bertajuk WFF Universe 2022, rombongan atlet Perbafi membawa pulang satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas diraih Dody Syahputra yang jadi terbaik di kategori overall pro division men beachmodel. Sementara John Saleh menyabet medali perak kategori bodybuilding over 50th.

Sementara Aminuddin Azis mendapat medali perunggu kategori amateur men sportmodel over 30th.

Hari Senin (18/07/2022), rombongan Perbafi yang dipimpin Kemalsyah Nasution sebagai ketua umum diterima oleh Kepala Duta Besar RI untuk Thailand, Rachmat Budiman di Wisma Indonesia di Bangkok.

Menurut Rachmat Budiman, pencapaian lima atlet Perbafi di Kejuaraan Dunia ini sangat fantastis. Dia mengatakan, olahraga binaraga juga mempunyai unsur seni disamping harus melakukan olah fisik yang sangat disiplin.

"Saya bangga sekali. Karena belum maksimal dukungan dari pemerintah saja sudah bisa mengharumkan nama Indonesia, bagaimana jika mendapat support, pasti akan banyak atlet bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Rachmat Budiman.

"Berlaku bukan hanya cabang binaraga fisik saja, tetapi juga bisa cabang olahraga yang lain," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

 

Sementara itu Kemalsyah Nasution turut bangga dengan prestasi lima atlet binaan Perbafi di Kejuaraan Dunia WFF Universe 2022.

"Bicara target, tentunya ini di luar ekspektasi. Karena awalnya hanya berharap dapat medali, namun ternyata Dody Syahputra bisa mendapat emas," kata Kemalsyah.

Para Peraih Medali dari Indonesia di Kejuaraan Dunia

1. Dody Syahputra - Medali emas kategori overall pro division men beachmodel

2. John Saleh - Medali perak kategori bodybuilding over 50th

3. Aminuddin Azis - Medali perunggu kategori amateur men sportmodel over 30th

3 dari 3 halaman

Didukung Kemenpora

Sebelumnya, Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, DR. Raden Isnanta memberi dukungan untuk tim binaraga fisik indonesia yang berlaga di WFF Universe 2022.

Menurut Raden Isnanta, Perbafi memang secara konsisten melakukan pembinaan bagi para atletnya. Dia juga mengatakan, Perbafi turut mengajak kalangan masyarakat untuk berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat.

"Kami mewakili pihak pemerintah sangat mendukung kegiatan Perbafi dan diharapkan bisa terus memberikan inspirasi kepada masyarakat," kata Isnanta kepada wartawan di Jakarta.

"Bukan cuma usia junior tapi juga senior. Karena bakal ada atlet yang ikut Kejuaraan Dunia ini turun di kategori di atas usia 50 tahun," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.