Sukses

Bursa Transfer Belum Berakhir, Real Madrid Pilih Hentikan Perburuan Pemain

Real Madrid sejauh ini baru mendatangkan dua nama baru, yakni Antonio Rudiger didapat secara gratis dan Aurelien Tchouameni yang baru diboyong dari AS Monaco.

Liputan6.com, Jakarta Jendela bursa transfer pemain musim panas sebenarnya belum berakhir. Namun klub La Liga, Real Madrid sudah memutuskan untuk menghentikan perburuan pemain baru. Los Blancos--julukan Madrid- yang ditangani oleh pelatih Carlo Ancelotti sepertinya sudah puas dengan komposisi yang ada saat ini.

Seperti dilansir dari Marca, sepanjang bursa transfer musim panas, Real Madrid sebenarnya baru merekrut dua amunisi baru. Antonio Rudiger didapat secara gratis dan Aurelien Tchouameni diboyong dari Monaco.

Ancelotti yang musim lalu membawa Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions berpikir, dua nama ini sudah cukup. Dia enggan menambah lagi amunisi untuk memperkuat pasukannya. Padahal Los Blancos baru saja kehilangabn empat pilar penting, yakni Luka Jovic, Marcelo, Gareth Bale, dan Isco.

"Saya tidak bisa bicara soal bursa transfer. Tapi saya sudah katakan kalau itu sudah berakhir," kata Carlo Ancelotti. "Kami tidak akan merekrut pemain lagi, untuk saat ini sudah cukup," bebernya. 

Menurut Ancelotti, tambahan dua pemain yang mereka dapatkan sudah cukup. Keduanya merupakan pemain yang potensial dan cocok untuk mengisi kekosongan pada posisi yang dibutuhkan Los Blancos. 

"Mereka, dalam posisi semestinya, mereka adalah yang terbaik yang bisa kami temukan di pasar. Rudiger bek tengah yang hebat dan Tchouameni juga hebat. Dia masih sangat muda dan berpotensi," katanya.

"Dia sudah menjadi pemain internasional bersama Prancis. Kami memanfaatkan tur ini untuk membantu mereka beradaptasi dengan skuat yang kami miliki," beber pria asal Italia itu menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Posisi Pemain

Meski menutup pintu bagi pemain baru, bukan berarti Ancelotti sudah puas dengan komposisi timnya. Dia justru ingin melakukan berbagai perubahan, termasuk mencoba beberapa pemain di posisi berbeda. 

Salah satunya menimpa Eden Hazard. Ancelotti mengaku akan memainkannya di posisi false 9 saat Karim Benzema istirahat. "Kami punya banyak opsi untuk posisi itu," kata Ancelotti. 

"Benzema adalah pilihan utama, tapi kami harus paham bahwa itu akan terasa aneh, musim berbeda dengan Piala Dunia di antaranya dan kami harus melihat posisi yang berbeda," beber Ancelotti. 

"Idenya adalah melihat Eden bermain di posisi itu. Mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya. Bisa saja itu baik bagi kami menempatkan dia di sana. Kasusnya mirip dengan (Marco) Asensio," tutup Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Pemain Buangan Bersinar

Sementara itu, Real Madrid sebelumnya telah melepas sejumlah pemainnya ke tim lain. Salah satunya adalah Luka Jovic. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini bermain untuk klub Serie A, Fiorentina. 

Menariknya, pemain buangan Real Madrid itu justru langsung bersinar bersama tim barunya. Dia melewati rekornya usai mencetak 4 gol saat Fiorentina menggilas Vicenza 7-0 pada laga pramusim, Selasa lalu. 

Angka ini melewati torehan gol Luka Jovic selama memperkuat Los Blancos. Seperti diketahui dari 51 kali main dengan Real Madrid, Luka Jovic hanya mampu mencetak 3 gol saja. Bahkan saat dipercaya tampil dalam laga uji coba Los Blancos, Jovic selalu gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

 

 

4 dari 4 halaman

Semakin Percaya Diri

Situasi ini berubah saat Jovic tampil bersama Fiorentina pada laga uji coba yang berlangsung di Campo Sportivo Carlo Benatti. Dia mencetak 4 gol saat laga hanya menyisakan waktu 28 menit lagi. 

Torehan ini tentu saja menambah rasa percaya diri Luka Jovic menapat musim depan. 

"Ini langkah yang saya butuhkan di karier saya. Saya suka sepak bola Italia dan saya pikir bisa beradaptasi dengan baik dengan skuat," katanya seperti dilansir dari Goal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.