Sukses

Teken Perpanjangan Kontrak dengan Sponsor, Liverpool Kantongi Dana Segar di Bursa Transfer

Liverpool meneken perpanjangan kontrak dengan sponsor utama Standard Chartered hingga akhir musim 2026/2027. Kesepakatan ini memberi keleluasaan bagi klub untuk beraktivitas di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool meneken perpanjangan kontrak dengan sponsor utama Standard Chartered hingga akhir musim 2026/2027. Kesepakatan ini memberi keleluasaan bagi klub untuk beraktivitas di bursa transfer.

Kedua pihak mulai bekerja sama pada Juli 2010. Penambahan durasi perjanjian ini menjadikan kolaborasi Liverpool dan Standard Chartered sebagai yang terpanjang di Premier League.

“Ketika mulai bermitra dengan Liverpool FC di tahun 2010, kami tidak membayangkan kesuksesan dari program sponsor dan juga klub ini," kata Group Chief Executive Standard Chartered Bill Winters pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Dengan lebih dari 770 juta pendukung Liverpool FC di seluruh dunia, klub memberikan semangat dan kegembiraan bagi banyak rekan-rekan dan nasabah kami, serta masyarakat di lingkungan mereka. Kami bangga bisa berasosiasi dengan klub ini,” sambungnya.

Selain tim putra, Standard Chartered juga berkomitmen menambah investasi untuk kategori putri. Tim putri Liverpool baru saja promosi dan bakal bersaing di kasta tertinggi musim depan.

“Kami juga gembira dapat kembali menegaskan komitmen dan meningkatkan investasi di Liverpool FC Women yang mencatat musim 2021/2022 fantastis. Kemitraan ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan partisipasi dengan mendukung potensi perempuan di negara tempat kami beroperasi,” tutur Winters.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilainya Meningkat

Tidak disebutkan nilai kesepakatan ini. Namun, angkanya meningkat dibandingkan kesepakatan terakhir yang diteken pada 2018.

Daily Mail melaporkan, The Reds bakal menerima 50 juta poundsterling (atau sekitar Rp890 miliar) per musim. Jumlah itu naik dari 40 juta poundsterling per tahun.

“Ini adalah kemitraan yang sangat signifikan bagi LFC dan saya sangat bangga memastikan perpanjangan empat tahunatas kemitraan yang sudah berlangsung lama dan sukses dengan Standard Chartered," kata Managing Director Liverpool Billy Hogan.

"Kita telah melalui perjalanan yang luar biasa bersama dan dukungan Standard Chartered menjadi pendorong utama dalam kesuksesan kami baru-baru ini, baik di dalam maupun di luar lapangan, dengan kesetiaan dan komitmen mereka kepada Liverpool Football Club." “Kemitraan ini dapat berkembang karena nilai-nilai yang kami miliki bersama dan kami berharap dapat terus bekerja sama membantu dan mendukung komunitas dan pendukung kami di seluruh dunia,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Program Bank

Standard Chartered dan Liverpool FC telah menggunakan kemitraan untuk mendukung sejumlah program keberlanjutan dan komunitas bank dunia, termasuk Futuremakers by Standard Chartered. Program ini fokus memberdayakan kaum muda dari latar belakang kurang mampu untuk belajar, mendapatkan mata pencaharian, dan bertumbuh.

Sejak 2019, Futuremakers telah menggalang dana sebesar 64 juta dolar AS dan menjangkau lebih dari 670 kaum muda, terutama anak perempuan, mendukung mereka dalam pendidikan, kemampuan mendapatkan pekerjaan dan keterampilan wiraswasta. Dengan dukungan LFC, Standard Chartered bertujuan menggalang 75 juta dolar AS pada akhir 2023, untuk memberikan aspirasi kepada kaum muda di tempatnya beroperasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Standard Chartered