Sukses

Kemenpora Dukung 5 Atlet Perbafi Tampil di Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik

5 atlet Perbafi dari yang junior sampai senior akan tampil di kejuaraan dunia binaraga fisik WFF Universe 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan penuh kepada Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) untuk mengirimkan atlet ke Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik WFF Universe 2022.

Seperti diketahui, Perbafi akan memberangkatkan 5 peraih medali di event FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI Sumsel untuk mengikuti Kejuaraan Dunia bertajuk "WFF Universe 2022" di Bangkok, Thailand, 15-17 Juli.

Hari Rabu (13/07/2022), Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, DR. Raden Isnanta melepas keberangkatan tim binaraga fisik indonesia menuju WFF Universe 2022.

Menurut Raden Isnanta, Perbafi memang secara konsisten melakukan pembinaan bagi para atletnya. Dia juga mengatakan, Perbafi turut mengajak kalangan masyarakat untuk berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat.

"Kami mewakili pihak pemerintah sangat mendukung kegiatan Perbafi dan diharapkan bisa terus memberikan inspirasi kepada masyarakat," kata Isnanta kepada wartawan di Jakarta.

"Bukan cuma usia junior tapi juga senior. Karena bakal ada atlet yang ikut Kejuaraan Dunia ini turun di kategori di atas usia 50 tahun," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Berikutnya

Lebih lanjut Isnanta mengatakan Kemenpora turut bangga Perbafi sudah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia binaraga di Indonesia.

"Tentu ini sangat bagus dan dapat meningkatkan pariwisata kita," ujar Isnanta.

Sementara itu Ketua Umum PERBAFI Kemalsyah Nasution menceritakan lima atlet yang bertanding di WFF Universe 2022 merupakan hasil seleksi dari ajang FORNAS.

"Jadi sebenarnya persiapan mereka menuju Kejuaraan Dunia sudah dimulai di FORNAS. Persaingan nanti bakal sangat menarik. Karena memang ini event pertama sejak era pandemi COVID-19," kata Kemalsyah.

"Soal target, PERBAFI tidak pernah membebani target atlet untuk mendapat emas. Kita hanya berharap dapat medali," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet

 

5 Atlet yang Berlaga di WFF Universe 2022, Bangkok Thailand (15-17 Juli)

1. Dody Syahputra (PRO Men Beachmodel)

2. Yofanly Ratu (PRO Men Sportmodel)

3. Rizky (AM Men Sportmodel)

4. Amiruddin Y (AM Men Sportmodel)

5. John Piauw (Bodybuilding Master 50th ke atas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.