Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Tekuk Wakil Thailand, Chico Ditunggu Anthony Ginting di Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menemani rekannya, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Hasil ini diperoleh usai dirinya menang atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (7/7/2022) siang WIB.

Chico memang tampil bersaing kala menghadapi tunggal putra ranking 23 dunia asal Negeri Gajah Putih. Kalah di game pertama, Chico mampu mencatatkan selisih tipis dengan skor akhir 18–21 untuk keunggulan Kantaphon Wangcharoen.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut tancap gas di set kedua. Ia mampu menjaga keunggulan dan menutup permainan dengan kemenangan telak 21–11.

Chico sempat melakoni drama kejar-kejaran skor di awal game ketiga. Kendati demikian, tunggal putra kelahiran Jayapura berhasil mengeluarkan performa terbaiknya dan menutup interval set penentu dengan keunggulan 11–7.

Perolehan poin Chico terus melesat pasca interval. Meski sempat melakukan unforced errors, Chico tetap mampu memperlebar jarak dari lawannya.

Tunggal putra Indonesia itu tak memberi kesempatan bagi Kantaphon untuk berkembang. Chico, yang sementara masih bertengger di peringkat 45 dunia, mampu menyudahi perlawanan di game ketiga dengan keunggulan 21–9.

Sayang di babak perempat final, Chico harus bertemu dengan rekan senegaranya, Anthony Ginting. Keduanya terpaksa saling bunuh setelah sebelumnya Anthony berhasil menang mudah atas wakil India, PARUPALLI Kashyap Parupalli 21-10, 21-15. 

 

 

2 dari 3 halaman

Ganda Putri

Di nomor ganda putri, Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke fase delapan besar. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang dua game langsung atas Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva dengan skor akhir 21–18, 21–17.

Sayangnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto tak mampu mengikuti jejak keberhasilan kompatriotnya. Keduanya takluk usai melakoni laga sengit tiga game kontra pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong.

Pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia juga harus mengakui keunggulan lawan di laga kali ini. Kedua pasangan ditahan oleh pemain unggulan asal Jepang dan Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Ganda Campuran

Tren positif juga mampu dicatatkan oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya tak menemui hambatan berarti di babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Rinov/Pitha sukses mengamankan tiket ke perempat final usai mengalahkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Pasangan Indonesia mampu meraih kemenangan lewat dua game langsung dengan 21–15 dan 21–18.