Sukses

Jadwal Lengkap Babak Semifinal Piala Presiden 2022

Pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang bakal menjamu Arema Malang di Stadion Jatidiri.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2022 memasuki fase yang semakin krusial. Empat tim akan berlaga di babak semifinal yang berlangsung mulai besok, Kamis (7/7/2022). Dua tim pemenang selanjutnya bakal tampil di partai puncak.  

Babak semifinal Piala Presiden 2022 berlangsung dua leg dengan format home and away. Empat tim tersisa yakni,  Arema Malang, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Borneo FC bakal saling sikut demi mendapatkan tiket ke final. 

Pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang bakal menjamu Arema Malang di Stadion Jatidiri. Di babak sebelumnya, PSIS berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 9-8 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1. Sementara Arema sukses menyingkirkan Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 5-4 (0-0).  

Pada pertandingan lainnya, PSS Sleman akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Elang Jawa melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Persib Bandung lewat adu penalti dengan skor 4-2 (0-0). Sementara Borneo FC menyusul ke semifinal setelah berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Seluruh pertandingan bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio. Seperti apa jadwal selengkapnya? Simak informasinya pada halaman selanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

Kamis (7/7/2022)

16.00 PSIS Semarang Vs Arema

20.30 PSS Sleman Vs Borneo

 

Senin (11/7/2022)

15.30 Arema Vs PSIS Semarang

20.30 Borneo FC Vs PSS Sleman

3 dari 4 halaman

Diikuti 18 Tim Liga 1

Piala Presiden telah berlangsung sejak 11 Juni lalu. Turnamen pramusim ini bakal berakhir pada 17 Juli 2022.

Sebanyak 18 tim Liga 1 ikut ambil bagian pada Piala Presiden 2022. Di fase penyisihan grup, masing-masing tim dibagi ke dalam 4 grup yang disebar di Bandung, Malang, Solo, dan Samarinda. 

Piala Presiden semula diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola dalam negeri usai PSSI menerima sanksi FIFA pada 2015. Seiring berjalannya waktu, Piala Presiden berkembang menjadi ajang prmusim.

Arema FC menyandang predikat sebagai juara bertahan setelah keluar sebagai kampiun pada edisi 2019. Klub asal Kota Malang ini juga menjadi tim tersukses sepanjang pelaksanaan kompetisi, dengan torehan dua trofi. Piala Presiden sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

4 dari 4 halaman

Hadiah Piala Presiden 2022

Sementara itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita sempat  mengatakan, pemenang Piala Presiden 2022 bakal menerima hadiah sebesar Rp2 Miliar. Sementara runner up berhak mendapatkan Rp1 Miliar. Namun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pihaknya telah menyiapkan angka yang lebih besar.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, kemudian menjelaskan, perubahan nominal hadiah bagi para pemenang, terjadi karena pihaknya telah mendapatkan sponsor utama. Selain hadiah bagi para pemenang, PSSI menurut Iwan juga menyiapkan subsidi bagi empat klub yang menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022.

"Jadi anggaran untuk hadiah ditetapkan jauh hari sebelum mendapat sponsor utama. Jadi tadi pak Ketum (Mochamad Iriawan) mengatakan akan menambah jumlahnya, maka kita akan bicarakan lagi berapa nominalnya. Yang pasti lebih besar dari nominal yang disebutkan tadi (Rp 2 Miliar dan Rp 1 Miliar)," kata Iwan di Gedung SCTV Tower, Senayan City, Lantai 8, Senayan, Jakarta Senin siang (6/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.